Sukses

Vaksinasi Covid-19 di Sanata Dharma Yogyakarta Akhir September 2021, Cek Cara Daftarnya

Liputan6.com, Yogyakarta- Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta tidak ketinggalan berpartisipasi dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.  USD Yogyakarta menyiapkan vaksin Sinovac sebanyak 15.000 dosis untuk vaskinasi yang diadakan pada 21 September sampai 1 Oktober 2021.

Vaksin Sinovac ini diperuntukkan bagi keluarga USD dan masyarakat umum yang berdomisili di Yogyakarta atau luar Yogyakarta yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama. Kegiatan vaksinasi yang diadakan USD Yogyakarta ini berlangsung di dua tempat.

Pada 21 hingga 25 September dan pada 27 hingga 28 September 2021, vaksinasi akan dilakukan di kampus I USD (Mrican), sementara pada 29 September hingga 1 Oktober vaksinasi akan dilakukan di kampus III USD (Paingan).

Syarat mengikuti vaksinasi yang diadakan USD Yogyakarta ini cukup mudah, yakni sudah terdaftar di aplikasi Pedulilindungi, berusia minimal genap 12 tahun, apabila pernah terpapar Covid-19, maka sudah sembuh minimal  3 bulan, dan jika dalam kondisi hamil wajib menyertakan surat dokter.

Apabila kriteria sudah sesuai dengan syarat yang ada, maka masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi bisa mendaftar melalui link https://usd.ac.id/vaksin.

Calon penerima vaksin tidak dapat memilih hari, waktu dan tempat vaksinasi. Pendaftaran vaksinasi dibuka mulai tanggal 18 hingga 24 September 2021.  Apabila sudah mendaftar, maka calon penerima tinggal menunggu konfirmasi yang akan dikirim melalui  WhatsApp dari pihak Universitas Sanata Dharma.

Rentang  waktu yang dibutuhkan untuk konfirmasi dari pihak Universitas Sanata Dharma ialah 1x24 jam, maka jangan khawatir bila setelah mendaftar tidak mendapat konfirmasi dalam  waktu yang cukup lama.

Isi dari konfirmasi tersebut berupa undangan dan denah alur vaksinasi sehingga peserta vaksinasi USD Yogyakarta tidak bingung ketika sampai di lokasi.

 

(Yohana Nabilla)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.