Sukses

Mengintip Kesiapan Stadion Manahan Usai Resmi Jadi Tuan Rumah Liga 2

Stadion Manahan Solo menjadi salah satu tuan rumah di ajang Liga 2 2021

Liputan6.com, Solo - Persis Solo menjadi salah satu tuan rumah Grup C babak penyisihan Liga 2 2021. Stadion utama yang akan digunakan sebagai tuan rumah adalah Stadion Manahan, Solo.

Keputusan tersebut hasil pertemuan manajemen Persis Solo dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa waktu lalu. Persis Solo akan menjadi tuan rumah dan masuk grup C bersama PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap, Hizbul Wathan dan Putra Safin Group.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan Stadion Manahan menjadi tuan rumah ajang Liga 2 2021.

"Stakeholder itu antara lain mencakup Pemkot Surakarta, dalam hal ini Wali Kota dan Dispora Surakarta, maupun dari pihak PT Nindya Karya selaku pihak yang memelihara Stadion Manahan," kata Erwin dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/9/2021).

Ia menyebut status host membuat manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi menatap kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Kami juga sudah menyiapkan kebutuhan yang diajukan PT LIB guna persyaratan tuan rumah, termasuk fasilitas sekelas Piala Dunia U-20 2023 mendatang," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Liga 2 Double Round Robin

Stadion penunjang lainnya pun dalam kondisi siap menyambut Persis Solo dan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah ajang liga 2 2021 mendatang.

"Empat lapangan latihan seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru dalam kondisi siap," ucap Erwin.

Tak hanya itu, penunjang lain seperti transportasi dan hotel untuk klub-klub yang masuk grup C dalam keadaan siap menerima dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Transportasi dan hotel sudah kami persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Terkait dengan fasilitas latihan, kami bersama Pemkot Surakarta lewat Dispora sudah berkoordinasi untuk menentukan lapangan yang siap dipakai, beberapa lapangan telah selesai direnovasi dan dalam masa pemeliharaan,” katanya.

Sementara itu, sistem kompetisi liga 2 nantinya pada putaran pertama akan digelar dengan format double round robin di mana tiap peserta akan melakoni laga sebanayk dua kali pertandingan kandang dan tandang dengan total 4 grup yang masing-masing dari enam klub. Menurut rencana kompetisi akan digelar pada 26 September sampai 19 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.