Sukses

Gubernur Sumsel Prihatin Atas Status Baru Alex Noerdin

Gubernur Sumsel Herman Deru prihatin atas kasus baru yang menjerat mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Liputan6.com, Palembang - Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang menjerat mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, turut menyita perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru.

Alex Noerdin yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, menjadi tersangka kasus tipikor pembelian gas bumi oleh PT. Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel, bersama mantan Komisaris PDPDE Muddai Madang.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dia sangat prihatin dengan Alex Noerdin, yang dikenalnya sebagai Bapak Pembangunan Sumsel.

"Saya prihatin, karena saya secara pribadi tidak ada masalah dengan pak Alex," ucapnya, Jumat (17/9/2021).

Meskipun isu yang beredar, bahwa hubungan antara Alex Noerdin dan Herman Deru buruk. Namun Herman Deru pun membantahnya.

Dia mengatakan, jika hubungannya dengan Alex Noerdin sangat baik dan sudah terjalin cukup lama.

Bahkan ketika Alex Noerdin menjabat sebagai Kepala Bappeda Palembang di tahun 1994 lalu. Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel ini mengaku, tidak ada permasalahan dengan Alex Noerdin secara pribadi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Agar Tabah

"Saya berhubungan baik dengan Alex, saya banyak dinasehatinya. Secara pribadi, saya memang tidak ada masalah. Gesekan waktu pilkada kemarin, mungkin karena berhadapan politik saja," katanya.

Gubernur Sumsel juga mendoakan, agar Alex Noerdin bisa kuat dan tabah dalam menghadapi ujian yang diterima.

"Sebagai adiknya, saya mendoakan agar beliau kuat tabah menghadapi kondisi ini. Bisa memberikan keterangan yang selugas-lugasnya, mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.