Sukses

Ngeri, Detik-Detik Truk Tronton Terguling dan Timpa Mobil Karimun di Purbalingga

Slamet membanting setir ke kiri yang menyebabkan truk terguling dan menimpa dua mobil yang berdekatan

Liputan6.com, Purbalingga - Sebuah truk bermuatan keramik terguling di Simpang Sirongge Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (16/9/2021) pukul 10.00 WIB. Truk berplat nomor H-8768-QA ini menimpa mobil Karimun Estilo warna pink bernomor B-1104-UFB yang tengah berhenti saat lampu merah.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun dua kendaraan mengalami kerusakan setelah tertimpa truk tronton.

Keterangan yang dihimpun Satlantas Polres Purbanlingga menyebut truk melaju dari arah Jl Letnan Sudani. Di simpang Sirongge, truk belok ke kiri ke arah Bobotsari.

Namun saat belok, Slamet Haryono (49), sopir truk warga Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas kehilangan kendali. Slamet kehilangan kendali karena rem truk tidak berfungsi. Untuk menghindari kerusakan parah, Slamet membanting setir ke kiri yang menyebabkan truk terguling.

"Truk justru terguling dan menimpa satu kendaraan lainnya yang saat itu sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah," kata Kasi Humas Polres Purbalingga, Iptu Muslimun.

Truk menimpa mobil yang dikemudian Tuhanto (60), warga Desa Jambudesa, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga. Meskipun selamat, namun mobilnya rusak cukup parah.

Badan truk yang terguling menutup sebagian badan jalan. Hal ini membuat lalu lintas di simpang Sirongge tersendat.

Petugas mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi truk dan mobil warga yang tertimpa truk. Lalu lintas kembali lancar setelah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.