Sukses

Keren, 3 Anggota Polda Banten Ikut Bertanding dalam PON XX di Papua

Tiga anggota Sat Brimob Polda Banten ikut serta bertanding dalam ajang PON XX Papua. Mereka terjun di olahraga paralayang dan diharapkan bisa membawa harum nama masyarakat dan Polda Banten.

Liputan6.com, Serang - Tiga anggota Sat Brimob Polda Banten ikut serta bertanding dalam ajang PON XX Papua. Mereka terjun di olahraga paralayang dan diharapkan bisa membawa harum nama masyarakat dan Polda Banten.

Ketiga anggota korps Brimob Polda Banten itu bernama AKP Asep Renggana, Bripka Ari Prayogo, dan Brigpol Kevin Dwi Kristanto.

"Selain 18 personel yang melakukan pengamanan pada PON XX, ada juga 3 personel Brimob Banten lainnya yang ikut dalam PON XX di Papua tersebut. Mereka semuanya mengikuti cabang olahraga paralayang," kata Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Kamis (16/09/2021).

Ketiganya sudah melalui berbagai seleksi dan memenuhi kualifikasi untuk ikut meramaikan pesta olahraga nasional itu. Pada ajang Pra PON XX, ada beberapa personel Polda Banten yang mengikuti cabang olahraga menembak, tinju, gulat, muai thai, hingga arung jeram, tetapi mereka tidak lolos dalam babak kualifikasi.

Kelebihan tiga personel Sat Brimob Polda Banten yang bertanding dalam PON XX, mereka pernah meraih berbagai medali di ajang perlombaan paralayang.

"Personel Satbrimob Polda Banten yang mengikuti PON XX tahun 2021, adalah mereka yang lolos di babak kualifikasi. Mereka semuanya pernah meraih berbagai macam prestasi pada ajang olahraga baik nasional maupun internasional," terangnya.

Personel Korps Bhayangkara yang ikut ke PON XX Papua mewakili Banten, diharapkan bisa pulang membawa medali dan mengharumkan nama Banten di kancah nasional. Bertanding tanpa beban, merupakan salah satu cara agar bisa berkembang lebih baik lagi.

"Kepada semua atlet dari provinsi Banten yang akan mengikuti PON XX di Papua, khususnya personel Brimob Banten, dapat menjadi juara di ajang tersebut. Semoga dapat mengharumkan Polda Banten dalam ajang olahraga nasional yang diselenggarakan di Papua Oktober mendatang," kata Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga, Kamis (16/09/2021).

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.