Santap Steak Domba, Bupati Rudy Terang-terangan Ajak Wisatawan Datang ke Garut

Oleh Jayadi Supriadin pada 17 Sep 2021, 02:00 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 02:00 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan langsung mengkampanyekan ragam kuliner unggulan Garut untuk menarik wisawatan datang ke Garut.
Perbesar
Bupati Garut Rudy Gunawan langsung mengkampanyekan ragam kuliner unggulan Garut untuk menarik wisawatan datang ke Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Pemda Garut terus bergerilya menghidupkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya memaksimalkan sektor wisata dengan kampanye ragam kuliner Garut.

Bupati Rudy langsung mengambil peran mempromosikan steak domba dan kopi Garut yang sudah terkenal, bagi setiap pengunjung yang datang, terutama tokoh nasional lintas profesi.

"Ini steak domba Garut sengaja kami bawa ke Pendopo, dimasak di sini supaya hangat," katanya, di sela-sela menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), beberapa waktu lalu.

Menurutnya, potensi kuliner Garut cukup kaya sejak dulu, ragam kuliner lezat yang diolah tangan terampil warga, mampu menyuguhkan makanan yang enak bagi setiap tamu yang datang.

"Steak domba ini adalah makanan khas orang Garut yang diminati sejak zaman dahulu oleh Charlie Chaplin, oleh tamu-tamu dari luar negeri sebelum kemerdekaan," papar Rudy.

Dalam video pendek berdurasi dua menit lebih, Rudy secara terang-terangan mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali berwisata ke Garut, terlebih saat ini status level kewaspadaan PPKM di Garut sudah turun di level 2.

"Ayo datang ke Garut, ada (wisata) air panas, ada pegunungan, ada juga yang namanya laut yang indah di Garut selatan," kata dia.

Bahkan beberapa produk khas unggulan Garut, seperti kerajinan tangan hingga kuliner ikut menjadi bahan promosi Rudy.  

"Kami ada kerajinan kulit kualitas ekspor di Sukaregang, makanan khas dodol Garut, burayot, coklat dodol, masih banyak lagi makanan-makanan lainnya," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jaminan Keamanan Pengunjung

Bupati Rudy memastikan dengan pengawasan dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, lembaganya menjamin wisatawan yang hendak berlibur ke Garut dalam kondisi aman saat berlibur.
Perbesar
Bupati Rudy memastikan dengan pengawasan dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, lembaganya menjamin wisatawan yang hendak berlibur ke Garut dalam kondisi aman saat berlibur. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Tidak hanya itu, dengan pengawasan dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, lembaganya menjamin wisatawan yang hendak berlibur ke Garut dalam kondisi aman.

"Nikmati keindahannya, nikmati cita rasanya, dan berbahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta (di Kabupaten Garut)," ujar dia.

Sebelum kedatangan rombongan Zulhas, suguhan steak domba Garut ini juga pernah dinikmati dua menteri Kabinet Jokowi, saat kunjungannya ke Garut beberapa waktu lalu.

"Pak Sandiaga Uno, Pak Teten Masduki, dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut, mendapatkan suguhan steak Domba Garut ini," ujarnya.

Selain mengenalkan steak domba Garut, tak ketinggalan Rudy mengenalkan kenikmatan Kopi Arabika Garut yang dihasilkan dari tanah vulkanik dengan citarasanya yang khas.

"Kopi yang kami suguhkan hasil (tanah) vulkanik yang luar biasa, lezat tiada tara," ujarnya bangga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya