Sukses

Aparat Evakuasi Nakes yang Jatuh ke Jurang Saat KKB Bakar Puskesmas di Kiwirok

Aparat keamanan TNI-Polri, Rabu malam (15/9/2021) mengevakuasi tenaga kesehatan yang terjatuh ke jurang saat menyelamatkan diri dari KKB.

Liputan6.com, Jayapura - Aparat keamanan TNI-Polri, Rabu malam (15/9/2021) mengevakuasi tenaga kesehatan yang terjatuh ke jurang saat menyelamatkan diri dari KKB yang meneror Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnit, Kamis pagi (16/9/2021) mengatakan, evakuasi baru dilakukan terhadap Kristina Sampe yang ditemukan masih hidup dengan luka di sekujur tubuhnya termasuk luka tusuk.

Dari laporan yang diterimanya ada tenaga kesehatan atas nama Gabriel Meilan yang ditemukan sudah meninggal dan jenazahnya akan dievakuasi dari jurang hari ini, Kamis (16/9/2021).

Cahyo juga mengatakan, saat ini korban Kristina Sampe sudah berada bersama rekan-rekannya yang mengamankan diri di Pos Yonif 403/WP. Dari laporan ada empat orang nakes yang terluka baik luka panah maupun ringan karena dianiaya dan mereka nampak masih trauma.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teror KKB

Diberitakan sebelumnya, KKB pimpinan Lamek Taplo terlibat kontak tembak dengan aparat keamanan Senin (13/92021). Mereka juga menyerang warga sipil termasuk tenaga kesehatan yang saat insiden sedang melayani masyarakat.

KKB juga dilaporkan membakar sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, gedung SD dan kantor kas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.