Sukses

Jamuan Istimewa Steak Domba dan Kopi untuk Zulkifli Hasan di Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan yang menjamu langsung rombongan kunjungan mantu Amien Rais tersebut, memberikan kejutan berupa dodol dan steak domba Garut yang terkenal empuknya.

Liputan6.com, Garut - Kunjungan kerja Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Garut, Jawa Barat kali ini terbilang istimewa. Orang nomor satu di partai matahari putih bersinar cerah tersebut, disuguhi steak domba muda empuk khas kota Intan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan yang menjamu langsung rombongan kunjungan mantu Amien Rais tersebut, memberikan kejutan berupa dodol dan steak domba Garut yang terkenal empuknya.

Menurut Rudy, kedatangan Zulhas ke Garut saat ini diharapkan menjadi motor penggerak datangnya kunjungan wisatawan, setelah terkapar selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 berlangsung.

“Bagi kami kedatangan doktor Zul ini sebagai promosi, bahwa ada pejabat negara dari pusat datang, membuktikan Garut baik-baik saja,” ujarnya, Selasa (14/9/2021)

Menurutnya, kondisi Garut selama pandemi Covid-19 berangsur membaik, sempat terjun ke level 4 atau zona merah, perlahan pasti dengan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) serta pemberlakuan PPKM darurat, status Garut membaik ke level 2.

“Jadi kalau tidak baik-baik saja tentu kami juga tidak akan boleh menerima (kunjungan),” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Rudy tak segan mempromosikan makanan steak domba khas Garut yang sudah lama menjadi makanan keseharian masyarakat Garut, termasuk kaum bangsawan.

“Ini adalah makanan yang dibuat kanjeng dalem atau Bupati sebelum kemerdekaan, (dan) dulunya adalah sate,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Zulhas berbicara banyak hal kepada Bupati Rudy, salah satunya meminta masyarakat Garut agar segera move on dan meninggalkan perselisihan selepas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

“Kita ini bersaudara sebangsa setanah air daripada ribut cebong kampret itu kita akhiri, kita diskusi yang produktif,” ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Akhiri Polemik Pilpres

Ia mengajak masyarakat untuk mengakhiri atmosfer negatif seperti saling mencela, saling menghujat, dan saling mencaci satu sama lain setelah pilpres dua tahun lalu tersebut.

“Kan kita keluarga besar, kita perkuat persatuan,” ujarnya.

Zulhas mengaku bahagia dengan sambutan hangat Bupati Rudy serta masyarakat Garut, salah satunya dengan memanjakan lidahnya dengan ragam makanan khas Garut yang terkenal lezatnya.

“Tadi Pak Bupati menyediakan saya dan temen-temen makanan yang waduh maknyus, namanya Steak Domba Garut itu kan produktif,” ujarnya bangga.

Selain steak domba, tak ketinggalan kopi arabika khas Garut ikut dicoba Zulhas dan rombongan yang hadir. Mereka menilai, keberanian Bupati Rudy mempromosikan produk lokal, menjadi terobosan positif bagi masyarakat.

“Nah itu kan membantu rakyat, membantu petani kita bagaimana masyarakat Garut lebih maju, UKM-nya berkembang, rakyatnya terdidik nah itulah diskusi kita yang produktif yang membuat kemajuan,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.