Relawan di Makassar Deklarasikan Sandiaga Maju Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 15 Sep 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 18:35 WIB
Relawan Kawan Sandi membagikan sembako untuk warga Makassar. (Istimewa)
Perbesar
Relawan Kawan Sandi membagikan sembako untuk warga Makassar. (Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Dukungan tersebut dideklarasikan Relawan Kawan Sandi (RKS) di Kampung Nelayan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain mendeklarasikan Sandiaga sebagai capres 2024, relawan juga menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako. 

"Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kita ingin perubahan hidup lebih baik ke depan. Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka," ujar perwakilan RKS, Adhi Saputra di lokasi acara, Rabu (15/9/2021).

"Dan kami menyakini figur Sandiaga tepat mengemban harapan tersebut," lanjut dia.

Deklarasi tersebut dilakukan RKS di atas perahu Pelabuhan Rakyat Paotere, pusat ekonomi rakyat lecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulsel.

Dalam kesempatan itu, RKS juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker, handsinitizer, hingga paket sembako kepada warga.

"Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," ucal Andre Arief. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjuangkan Rakyat

RKS sendiri merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Adapun Sandiaga Uno dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan dorongan untuk maju dalam pilpres 2024. Dukungan tersebut berasal dari kalangan Emak-emak Sukabumi, pedagang sayur di Bandung, kelompok Rabanah di Kampar, Riau, hingga musisi legendaris Iwan Fals.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya