Sukses

Wisatawan Asal Surabaya Tewas Terseret Arus di Pantai Dreamland

Wisatawan asal Surabaya yang sempat hilang karena terseret arus di Pantai Dreamland Bali akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Liputan6.com, Denpasar - Fajar (23), Pengunjung Pantai Dreamland asal Surabaya yang sempat hilang terseret arus Pantai Dreamland akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan korban di temukan sekitar pukul 08.30 Wita, Selasa (14/9/2021). Saat ditemukan korban hanya menggunakan celana pendek selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan, dan dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulans Balawista Badung.

"Pagi tadi pukul 06.00 Wita Tim Rescue sudah melakukan briefing dan pembagian search area pencarian sesuai dengan SOP dan Keselamatan Kerja, pukul 07.10 Wita 2 Unit Jetski Basarnas Bali melaksanakan pencarian dari Pantai Kelan Jimbaran menuju search area pantai Dreamland, Barulah sekitar pukul 08.30 Wita korban ditemukan sekitar 500 meter arah barat Pantai Dreamland," kata Darmada di Denpasar, Selasa (14/8/2021).

Gede menyebut proses pencairan korban melibatkan banyak pihak yang ikut dalam Operasi Pencarian tersebut hingga akhirnya jenasah korban ditemukan di hari ke tiga.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Hilang Tiga Hari

"Pencarian melibatkan SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Ditpolairud Polda Bali, Polair Polresta Denpasar Pos Kedonganan, Balawista Kabupaten Badung, Babinpotmar AL, Relawan Relindo, Relawan ACT, SAR Radio 115, ALPHA team,SAR MTA dan perangkat Desa," ujarnya.

Selain itu Gede Darmada selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI/Polri dan semua stakeholder yang berkecimpung di bidang kemanusiaan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terseret arus di Pantai Dreamland.

"Kedepannya kami harapkan koordinasi ini tetap terjalin dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan SAR Kepada Masyarakat," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.