Sukses

Puluhan Ribu Warga Babel Ikuti Vaksinasi Gratis PDIP dan Rudi Center

Program Vaksinasi COVID-19 gratis yang diselenggarakan PDIP Babel dan Rudi Center, diikuti puluhan ribu warga Babel.

Liputan6.com, Bangka Belitung - PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Yayasan Rudi Center, terus berupaya membantu pemerintah. Yakni mewujudkan target kekebalan komunal atau Herd Immunity ke masyarakat.

Salah satunya dengan menggencarkan bakti sosial Vaksinasi Covid-19, yang serentak digelar di Babel pada 10 - 12 September 2021 lalu.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga Babel. Bahkan lebih dari 21.000 orang mengikuti vaksinasi gratis tersebut.

 

Meski jumlah peserta yang mendaftar mencapai ribuan, warga Babel rela mengantre untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini.

Ustandi (57) salah satunya peserta asal Belinyu Babel, bahkan yang rela menunggu antrean agar bisa divaksin.

“Ada acara ini, saya merasa terbantu. Mudah-mudahan pelayanannya lebih baik, ini termasuk bagus, sopan,” katanya, Senin (13/9/2021).

Peserta vaksin lainnya, Evi (25), warga Toboali Bangka Selatan merasa bersyukur, karena bisa mendapatkan kesempatan vaksinasi kedua kalinya.

Karena di berbagai kesempatan, dia kesulitan mendapatkan kuota vaksinasi lanjutan. Terutama di puskesmas dekat rumahnya, yang selalu kehabisan stok vaksin.

“Saya kan vaksin kedua, kalau ke puskesmas stok vaksinnya itu habis terus. Jadi di program ini, jadi mudah mendapatkan vaksin,” katanya.

Sama halnya dirasakan Aryani Yulia (26), warga asal Tanjungpandan, Belitung Babel. Berkat program vaksin gratis ini, dia bisa mendapatkan vaksin Sinovac.

“Karena sebelumnya susah waktunya, jadi baru bisa ikut vaksin di sini, selagi ada kan. Karena sebelumnya, memang sulit kalau di puskesmas, sering kehabisan,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Stok Vaksin

Wali Kota (Wako) Pangkalpinang Maulan Aklil mengapreasiasi ke PDIP Babel dan Rudi Center, yang sangat membantu pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

“Dengan bantuan dari PDI Perjuangan ini menambah jumlah orang yang divaksin semakin banyak. Target kita, 70 persen dari jumlah penduduk. Semoga ini terus berlanjut, jadi aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasa,” ungkapnya.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzy menuturkan, jumlah stok 21.000 vial vaksin yang disiapkan, sangat membantu untuk terus menanggulangi penyebaran COVID-19 di Babel.

“Beberapa waktu yg lalu, Babel sempat susah mendapatkan akses vaksin. Alhamdulillah, perwakilan kita dapat membantu 21.000 dosis vaksin,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Program Vaksinasi COVID-19

Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen berharap, kegiatan kali ini bisa menjadi salah satu upaya nyata dari PDIP dan Rudi Center.

“Terutama untuk menjaga kesehatan masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,” katanya.

Sebagai penyelenggara, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi berharap, program vaksinasi gratis ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga dengan adanya vaksin gratis ini, masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin. Karena, masih banyak masyarakat di lapangan yang ternyata belum divaksin,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.