Sukses

3 Jabatan Eselon 2 di Temanggung Dilelang, Siapa Berani?

Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Minggu, mengatakan jabatan Kepala Dinkes sebenarnya sudah dilelang beberapa waktu lalu bersama enam jabatan eselaon II lainnya

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, siap melelang tiga jabatan eselon II untuk menduduki Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas Kesbangpol setempat.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Minggu, mengatakan jabatan Kepala Dinkes sebenarnya sudah dilelang beberapa waktu lalu bersama enam jabatan eselaon II lainnya, namun karena belum memenuhi syarat maka proses tidak dilanjutkan.

"Oleh karena itu, proses lelang Kepala Dinkes akan dilakukan bersama dengan Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kesbangpol yang akan memasuki masa pensiun pada Desember 2021," katanya, dikutip dari Antara.

Jabatan Kepala Dinkes Kabupaten Temanggung saat ini diisi oleh pelaksana tugas.

Dalam lelang jabatan nanti akan dibentuk panitia seleksi yang melibatkan akademisi dan pihak terkait seperti inspektur dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Mereka nanti yang akan melakukan seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan selanjutnya wawancara," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang 6 Jabatan Eselon 2 Sebelumnya

Khadziq menyampaikan dari enam jabatan eselon II yang melaksanakan proses lelang, lima pejabat sudah dilantik, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Penanaman Modal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Direktur RSUD Temanggung.

Kemudian untuk Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), baru akan dilantik setelah pejabat yang ada sekarang memasuki masa pensiun bulan November 2021.

Ia menyebutkan dalam beberapa minggu ke depan akan dilakukan pelantikan para pejabat eselon 3A, 3B, 4A, dan 4B seiring dengan beberapa pejabat naik ke eselon II dan ada beberapa yang pensiun, maka di eselon 3 ada beberapa yang kosong, termasuk eselon 4 .

"Sekarang sedang digodok di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) nama-nama yang nanti akan dilantik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.