Sukses

5 Tempat Menikmati Camilan Viral Croffle di Yogyakarta

Croffle atau croissant waffle menjadi cemilan viral baru-baru ini, tak terkecuali di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Croffle atau croissant waffle menjadi cemilan viral baru-baru ini, tak terkecuali di Yogyakarta. Kudapan ini awalnya viral di Korea Selatan pada 2020, lalu berkembang sampai Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi croffle di Yogyakarta yang dapat Anda cicipi.

1. Coffee at Terra

Croffle ala kedai kopi ini menjadi salah satu menu hidangan penutup yang dijajakan. Croffle ala Terra menyajikan dua varian croffle, yakni sweet dan savory. Untuk varian manis, terdiri dari Mapple Butter, Almond Nutty, Biscoff, Kaya Jam, Strawberry Marshmellow, Matcha Crunchy, Nuttella, dan Peanut Butter and Jelly.

Sementara untuk varian gurih, terdiri dari rasa Pizza, Bolognese, Korean Spicy Chiken, Chiken Floss, Chiken BBQ dan Bacon and Cheese. Untuk satu porsi croffle dipatok dengan harga mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 25.000.

Selain croffle, kedai kopi dengan konsep industrial modern ini juga memiliki aneka pilihan menu lainnya. Mulai dari aneka jenis olahan kopi, hidangan utama, dessert hingga menu makanan sehat. Coffee at Terra berlokasi di Jalan Sagan Baru, Gondokusuman, Yogyakarta dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

2. Kala Coffee & Society

Kedai kopi yang satu ini memang tidak terlalu besar, namun pantang untuk dilewatkan. Terutama sajian Croffle khas kedai kopi cantik ini. Ada dua varian yang dapat menjadi pilihan yakni sweet dan savory. Untuk varian manis tersedia dengan rasa Honey Butter, Lotus Biscoff, Crème Brulle, Terang Bulan, Salted Caramel, dan Dark Chocolate.

Sementara untuk varian asin tersedia dengan rasa Bolognese dan Egg & Cheese. Satu porsi Croffle ala Kala dibanderol dengan harga Rp22.000 hingga Rp33.000. Namun, pemesanan Croffle di kedai kopi ini menggunakan sistem PO atau Pre Order karena proses pembuatan cemilan ini cukup memakan waktu untuk tetap disajikan secara maksimal.

Selain croffle, Kala Coffee juga menyajikan aneka minuman baik kopi maupun bukan kopi. Kedai Kopi ini terletak di Jalan Damai Nomor 111, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senja Coffee

3. Senja Coffee and Memories

Senja Coffe and Memories mengusung konsep kedai kopi yang menarik dan nyaman, sehingga menjadi tempat favorit anak muda di Yogyakarta untuk mengobrol ria. Menu yang disajikan kedai kopi ini juga sangat beragam, mulai dari aneka minuman baik kopi maupun non kopi, makanan utama hingga makanan penutup.

Salah satu menu andalan kedai kopi ini adalah croffle dengan varian manis. Olahan croffle khas kedai kopi ini adalah croffle dengan saus caramel dan esktra ice cream vanilla diatasnya. Satu porsi croffle dibanderol dengan harga Rp24.000 saja.

Kedai kopi ini memiliki dua cabang di Yogayakarta, Yakni berslamat di Jalan Tata Bumi dan Jalan Kaliurang. Senja Coffe and Memories buka setiap hari dari pukul 07.00 - 20.00 WIB.

4. Kalluna

Kalluna merupakan salah satu kafe dan resto yang mengusung konsep bohemian dan hippie. Sehingga tidak heran kedai kuliner ini menjadi favorit untuk dikunjungi. Tak kalah dengan kedai kopi lain, Kalluna juga menyajikan aneka olahan croffle yang layak dicoba.

Ada beberapa varian croffle yang ditawarkan di sini, antara lain rasa Green Tea dan Lotus Biscoff. Satu Porsi Croffle di Kalluna dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp33.000.

Kalluna Restaurant buka pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Alamatnya ada di Jalan Sajiono Nomor 13, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

 

3 dari 3 halaman

Harga Rp 20.000-an

5. The Bean Garden Coffee and Eatery

Aneka croffle dari The Bean Garden Coffee and Eatery menjadi rekomendasi croffle di Yogyakarta selanjutnya. Croffle di kedai kopi ini diberi harga kurang lebih Rp 20.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati dua potong croffle lengkap dengan saus dan topping.

Salah satu varian croffle favorit mereka adalah Salted Caramel Croffle. Anda bisa mencoba varian croffle ini jika suatu ketika berkunjung ke sana. The Bean Garden Coffee and Eatery berlokasi di Jalan Utama, Pugeran, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya setiap hari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.