Sukses

Wunung Giri Sela Kandha, Bermalam di Tengah Alam dengan Fasilitas Hotel Berbintang

Selain kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota dengan sejuta destinasi wisata.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota dengan sejuta destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata Yogyakarta yang sedang ramai diperbincangkan adalah Wunung Giri Sela Kandha.

Destinasi wisata ini berada di sebelah selatan Wonosari, kira-kira 6,5 kilometer atau tepatnya di Jalan Baron Km 6,5 Padukuhan Wunung, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Wunung Giri Sela Kandha mengusung konsep Sustainable Development Goal’s Program (SDG) yang telah dijalankan kurang lebih selama satu tahun.

Dengan konsep tersebut Wunung Giri Sela Kandha telah menanam sebanyak 80 jenis pohon langka dan 5.000 pohon buah-buahan khusus untuk makanan burung dan monyet. Dikutip dari akun instagram @wunung_gsk, destinasi wisata yang satu ini menyediakan taman konservasi, gampling, vila, bumi perkemahan, dan restoran.

Fasilitas andalan destinasi wisata Yogyakarta ini adalah area gampling yang dibangun dengan konsep tenda. Gampling memiliki dua jenis kamar yang dilabeli dengan nama Rewanda Double Room dan Rewanda Twin Room. Keduanya dibanderol dengan harga Rp1,2 juta per malam.

Perbedaan yang ada pada kedua jenis kamar tersebut terdapat pada jumlah kasur yang disediakan. Rewanda Double Room menyediakan satu double bed, sementara Rewanda Twin Room menyediakan dua single bed.

Pemandangan alam sebagai daya tariknya membuat pengunjung betah untuk menginap di gampling ini. Apalagi ketika matahari terbit dan tenggelam maka pengunjung akan dimanjakan dengan udara yang sejuk, kicauan burung dan pemandangan yang tentunya amat eksotis.

Selain pemandangan alamnya yang menarik, pengunjung tempat wisata Yogyakarta ini bisa melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti menyusuri sungai (tindak lepen) dengan catatan keadaan sungai sedang tidak banjir, yoga di alam terbuka ataupun belajar menari. Beruntung jika bisa mendengar suara kera ekor panjang dan juga elang jawa saat menyusuri sungai.

(Yohana Nabilla)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.