Sukses

Lapangan Gasibu dan Sabuga Dibuka Lagi, yang Tidak Olahraga Dilarang Masuk

Lapangan Gasibu dan Saparua di Kota Bandung bisa kembali dibuka untuk masyarakat umum yang bertujuan olahraga.

 

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali membuka Lapangan Gasibu dan Saparua di Kota Bandung, khusus bagi masyarakat yang ingin berolahraga. Pembukaan dua lapangan itu merujuk hasil evaluasi terkait penerapan PPKM level 3 di Kota Bandung.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar, Sumasna mengatakan, kedua aset Pemprov Jabar itu kembali dibuka untuk publik mulai Jumat (10/9/2021).

Menurut Sumasna, pembukaan fasilitas olah raga tersebut mengacu pada panduan Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Bandung No 93 Tahun 2021. Pembukaan Gasibu dan Saparua hanya dilakukan pada Senin hingga Sabtu.

Sumasna menyatakan, Lapangan Gasibu dan Saparua hanya diperuntukan bagi warga yang berolahraga. Petugas yang bersiaga di kedua fasilitas tersebut akan melarang warga yang datang tanpa keperluan berolahraga.

"Sesuai Pasal 17 Perwal Kota Bandung Nomor 93 Tahun 2021, bahwa kegiatan olah raga di ruang terbuka diperbolehkan. Untuk itu, sementara ini lapangan Gasibu dan Saparua hanya dibuka untuk yang berolahraga," ujarnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditutup

Sebelumnya, Lapangan Gasibu dan Saparua sempat ditutup untuk umum setelah empat hari dilakukan coba pembukaan. Penutupan dilakukan sambil mengevaluasi tidak ada protokol kesehatan yang dilanggar.

Adapun Kota Bandung saat ini berada pada level kewaspadaan zona kuning atau risiko rendah dengan nilai 2,54. Selain itu positivity rate berada di angka 1,77, dan bed occupancy rate (BOR) di angka 19,16 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.