Sukses

Airlangga Hartarto Apresiasi Golkar Sumut Bedah Puluhan Rumah Warga Saat Pandemi

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengapresiasi kepada Golkar Sumatera Utara (Sumut) karena telah berkontribusi kepada masyarakat dengan melakukan bedah terhadap puluhan rumah warga.

Liputan6.com, Deli Serdang Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengapresiasi kepada Golkar Sumatera Utara (Sumut) karena telah berkontribusi kepada masyarakat dengan melakukan bedah terhadap puluhan rumah warga.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, mengatkan, apresiasi perlu diberikan, karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama menjadikan rumah layak huni.

"Perlu diapresiasi, karena ini seluruhnya program swakelola dan inisiatif tanpa menggunakan anggaran negara," kata Airlangga, Kamis, 9 September 2021.

Airlangga melihat langsung hasil bedah rumah yang berada di Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Dia menyebutkan, masyarakat di sana juga sangat mengapresiasi, karena bukan satu rumah yang dibedah.

"Ada masyarakat yang terharu, karena rumahnya tidak layak huni. Tapi dengan program yang dilakukan Partai Golkar, mereka sangat terbantu," ucapnya.

Airlangga menuturkan, dalam kegiatannya Golkar selalu melakukan bakti sosial, terutama dalam situasi pandemi Covid-19. Pihaknya menyadari, masyarakat menghadapi hal yang sulit sehingga bantuan, termasuk pembagian sembako perlu dilakukan di seluruh wilayah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target di Sumut

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menambahkan, saat ini untuk program bedah rumah telah selesai 24 unit, masing-masing 5 di Kabupaten Deli Serdang, 4 di Serdang Bedagai, 8 di Batubara, 4 di Tapanuli Tengah, dan 3 di Kota Sibolga.

"Kami punya target, setiap tahun harus ada peningkatan untuk bedah rumah. Insya Allah, tahun ini targetnya 70, dan ini 24 sudah terlaksana. Akan menyusul beberapa daerah lagi, begitu juga tahun depan," paparnya.

Daerah akan menyusul adalah Kepulauan Nias, Tanjung Balai, dan Tapanuli Utara yang sudah masuk daftar bedah rumah. Kriterianya adalah rumah yang sangat layak dibantu, namun harus memiliki tanah sendiri.

"Dalam program rumah ini kita tidak hanya bangun rumah, tapi juga akan kita sertifikatkan di BPN. Nanti Ketua DPD Golkar di daerahnya sudah kita minta untuk membantu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.