Sukses

Ngeri, Detik-Detik Kecelakaan Maut Tewaskan 4 Orang di Sigarbencah Semarang

Kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB bermula ketika truk pengangkut air melaju dari arah barat atau melaju dari atas

Liputan6.com, Semarang - Empat orang tewas dalam kecelakaan karambol yang melibatkan delapan truk, mobil, dan sepeda motor di tanjakan Sigarbencah, Jalan Imam Suprapto Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

"Empat orang yang meninggal dunia, salah satunya balita," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit di lokasi kejadian.

Menurut dia, kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB bermula ketika truk pengangkut air melaju dari arah barat atau melaju dari atas.

"Sejak dari tikungan Sigarbencah truk sudah kehilangan kendali," katanya, dikutip Antara.

Truk kemudian menabrak tiga mobil yang melaju di depannya dan empat sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan atau dari bawah.

Menurut dia, dugaan sementara truk gagal mengerem akibat gangguan pada remnya.

Mereka yang meninggal dunia selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang

Sementara itu, sebagian korban yang alami luka-luka dibawa ke Puskesmas Rowosari untuk dirawat.

Petugas juga langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut, kemudian melakukan olah tempat kejadian peristiwa.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Saksi Mata

Menurut keterangan saksi korban Saiful Dedi Saputra, peristiwa kecelakaan tersebut dipicu oleh sebuah truk tangki air bernomor H-1983-AY dari arah barat atau dari arah atas sekitar pukul 10.00 WIB.

"Truk meluncur dari atas, kemudian banting setir ke kiri," kata pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Selanjutnya, truk menghantam tiga mobil yang berjalan di depan truk, sementara seluruh sepeda motor melaju dari arah bawah atau berlawanan dari arah truk.

Para pengendara sepeda motor sempat berupaya menghindar ke sisi kanan jalan.

"Sempat buang ke kanan, ternyata truk juga ke kanan," kata mekanik bengkel yang sedang mencoba memperbaiki sepeda motor pelanggannya itu.

Truk pengangkut air tersebut kemudian terguling setelah menabrak Toyota Avanza yang berada di sebelah kiri jalan.

Akibat kecelakaan itu, ruas Jalan Imam Suparto ditutup sementara dari dua arah.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresrabes Semarang bersama TNI dan pemangku kepentingan langsung mengevakuasi korban dan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.