Sukses

Warga Sebut Ada Cahaya dari Langit Saat Ledakan Besar Misterius di Desa Rambah Muda

Dua ledakan besar membuat heboh warga di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, sehingga menimbulkan spekulasi meteor jatuh.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dentuman besar di langit menghebohkan warga Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu. Ledakan pada Minggu petang ini, 5 September 2021, bahkan terdengar ke daerah lainnya.

Kepala Desa Rambah Muda, Rian Denny Setiawan, menyebut ledakan besar itu terdengar dua kali. Bahkan dia menyebut ledakan besar itu membuat sejumlah rumah warga bergetar.

"Keterangan warga, suara ledakan berasal dari langit, ada warga yang melihat cahaya sebelum itu," kata Rian, Senin siang, 6 September 2021.

Rian mengatakan, salah satu saksi mata kejadian ini adalah warga bernama Warsono. Warga tersebut saat itu berada di kebunnya dan melihat benda terbakar berekor di langit.

"Benda itu terang, 10 detik kemudian ada ledakan dua kali," ucap Rian.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Spekulasi

Informasi yang dikumpulkan Rian, ledakan ini terdengar ke beberapa desa lainnya. Kejadian ini banyak menimbulkan spekulasi, mulai dari ledakan bom hingga meteor jatuh.

"Bunyinya tidak seperti petir, kami masih menunggu informasi akurat tentang kejadian ini," kata Rian.

Sementara itu, Kapolsek Rambah Hilir Inspektur Satu Suheri Sitorus menjelaskan, anggota dan dirinya sudah turun ke lokasi yang disebut warga ada bunyi ledakan besar itu.

"Saat ini masih penyelidikan, mencari lokasi persisnya," kata Suheri.

Suheri belum bisa berkomentar banyak terkait kejadian ini. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari warga serta mencari bekas ledakan di tanah.

"Nanti informasi lebih lanjut akan saya sampaikan bagaimana hasilnya," kata Suheri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.