Sukses

Rencana Pembangunan Panti Sosial, Bobby Nasution Turun Langsung Dialog dengan Warga

Sejak 2015 lalu Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah merencanakan pembangunan panti sosial di Jalan Turi III, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Liputan6.com, Medan Sejak 2015 lalu Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah merencanakan pembangunan panti sosial di Jalan Turi III, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Karena berlarut-larut tanpa kejelasan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, turun langsung. Selain mengecek kesiapan pembangunan panti, Bobby tampak berdialog dengan warga.

Warga setempat sempat menolak pemindahan lapangan bola yang selama ini jadi wadah berolahraga. Warga awalnya khawatir pembangunan panti membuat lapangan mereka tergusur.

Bobby menjamin, lapangan bola warga tidak akan digusur melainkan dipindahkan sejauh 100 meter saja. Setelah berdialog, akhirnya warga sepakat. Panti sosial akan segera dibangun tanpa menggusur lapangan olahraga warga.

Untuk memastikan pembangunan panti sosial dan pemindahan lapangan lancar, Bobby memboyong sejumlah kepala dinas. Mulai Pelaksana tuga (Plt) Kadispora, Kadis Sosial, hingga Kadis PU.

"Saya mengecek, ternyata pembangunan panti sosial sudah direncanakan sejak 2015. Nantinya akan dijadikan penampungan warga tunawisma dan warga dengan gangguan jiwa. Tahap awal ini target selesai akhir tahun bisa menampung 300 orang. Kelak setelah selesai seluruhnya bisa menampung 3.000 orang," terang Bobby, Minggu (5/9/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Sampai Terhenti

Bobby juga menyampaikan aktivitas olahraga warga jangan sampai terhenti akibat pembangunan tersebut.

"Olahraga positif sekali, saya dukung warga terus bisa gunakan lapangan, bisa terus berlatih. Jadi kita akan pindahkan lapangan kira-kira 100 meter dari lokasi ini. Jadi satu pembangunan terjadi tak menggusur yang positif juga. Alhamdulillah warga sudah setuju," kata Bobby.

Di panti sosial tersebut nantinya akan dibangun dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai rumah ibadah, lapangan, gedung serba guna, hingga kawasan ternak ikan.

"Dalam dua pekan ini saya minta untuk lapangan warga bisa diselesaikan. Untuk pembangunan panti targetnya akhir tahun bisa digunakan," pungkas Menantu Presiden Jokowi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.