Sukses

Detik-Detik Truk Tak Kuat Menanjak dan Hantam Mobil di Belakangnya hingga Ringsek

Lantaran tidak kuat menanjak, satu unit dump truk tiba-tiba mundur bebas dan menghantam mobildi belakangnya hingga ringsek.

Liputan6.com, Balikpapan - Lantaran tidak kuat menanjak, satu unit dump truk tiba-tiba mundur bebas dan menghantam mobil jenis Suzuki Ertiga yang berada di belakangnya. Alhasil, mobil Ertiga bernomor Polisi KT 1842 ZG ringsek.

Laka lantas tersebut terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat, Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 11.15 Wita. Zidan (51), sopir truk bernomor polisi KT 8634 KH itu menceritakan, awalnya dia melintas dari arah Jembatan Baru menuju kawasan Perumnas Balikpapan Utara.

Dia meyakini kendaraan yang dibawanya dalam kondisi baik. Namun nahas, saat melintasi jalan menanjak di lokasi kejadian, mesin truk tak kuat, yang menyebabkan truk mundur bebas, rem angin yang diinjak pun mendadak tidak berfungsi.

"Dari bawah saya sudah pakai gigi dua, terus pas saya lewatin truk mogok di bawah pas nanjak itu saya gigi satu, tiba-tiba nggak kuat," kata Zidan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telat Menghindar

Saat truk mundur, persis di belakangnya ada kendaraan Ertiga warna putih. Truk pun menghantam bodi sebelah kiri mobil dan terus mundur hingga terperosok ke semak-semak di pinggir jalan.

"Mobil putih itu ada di belakang, terus termundur kena mobilnya itu tapi tetap jalan, soalnya remnya nggak makan. Mobilnya rapat betul, harusnya dia bisa nyalip ke kanan pas mobil saya berhenti," ungkap Zidan.

Sementara itu pengendara mobil Ertiga belum diketahui identitasnya lantaran saat awak media tiba di lokasi kejadian pengemudi tersebut tidak berada di lokasi kejadian.

Saat ini petugas telah berada di lokasi kejadian melakukan tindaklanjut. Kendaraan pun telah dievakuasi ke pinggir jalan agar tidak menghalangi akses pengendara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.