Sukses

Mahasiswa di Palembang Pilih Isap Ganja Saat Putus Cinta

Salah satu mahasiswa di Kota Palembang Sumsel, diciduk polisi karena membawa lintingan ganja di saku celananya.

Liputan6.com, Palembang - Putus cinta membuat HA (21), salah satu mahasiswa di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), tak bisa berpikir jernih.

Rasa kecewa dan kehilangan, membuat HA akhirnya melampiaskan segunung luapan emosinya, dengan mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Hubungan asmaranya diputuskan secara sepihak oleh kekasihnya, tiga bulan yang lalu. Yang membuatnya memilih menghisap daun ganja di rumahnya.

"Saya depresi karena diputusin pacar. Makanya tiga bulan ini pakai ganja," katanya, saat diamankan di Polrestabes [Palembang](regional ""), Jumat (3/9/2021).

Penangkapan HA berawal ketika dia membawa kendaraannya, melintas di Pos Lantas Sekip Ujung, di Jalan Angkatan 66 Palembang, pada Jumat siang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Laju kendaraannya, langsung dicegat oleh aparat kepolisian karena HA dan temannya tidak menggunakan helm. Padahal, mereka berniat berangkat ke kampusnya di salah satu perguruan negeri di Kota Palembang.

Saat akan diperiksa polisi, HA langsung membawa kabur kendaraannya. Hingga dia menabrak pengendara lainnya, karena ketakutan.

Akhirnya, warga asal Bogor Jawa Barat (Jabar) ini, diciduk polisi dan ditemukan lintingan ganja di saku celananya. 

"Saya baru bangun dari tidur di rumah teman. Rencana kami mau ke kampus. Ganja itu saya tarok di saku belakang. Tapi saya lupa punya siapa. Seingat saya, terakhir pakai ganja itu semalam," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lintingan Ganja

Mahasiswa berambut ikal ini, hanya pasrah ketika digelandang ke Polrestabes Palembang. Air matanya pun, ditahannya agar tidak tumpah ketika sedang diinterogasi anggota polisi.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ari Wibowo mengungkapkan, HA terbukti membawa lintingan ganja dan sempat ingin melarikan diri.

"Kendaraannya sempat menabrak pengendara lain karena cemas ditangkap. Akhirnya berhasil diamankan, dan terbukti membawa narkoba jenis ganja," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.