Sukses

Alasan Kuat Danone Kerja Sama dengan TNI AU Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta

Danone Indonesia bekerja sama dengan TNI AU, Clandy's Grosir, dan Sambatan Jogja (SONJO) mengadakan vaksinasi massal di Yogyakarta selama dua hari, 30 sampai 31 Agustus 2021

Liputan6.com, Yogyakarta- Danone Indonesia bekerja sama dengan TNI AU, Clandy's Grosir, dan Sambatan Jogja (SONJO) mengadakan vaksinasi massal di Yogyakarta selama dua hari, 30 sampai 31 Agustus 2021. Vaksinasi Danone Indonesia yang ditujukan untuk anak dan remaja usia 12 tahun ke atas serta masyarakat umum di gedung serba guna Lapangan Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Bukan tanpa alasan Danone Indonesia memilih Yogyakarta sebagai tempat vaksinasi massal. Pertimbangannya, Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang mengalami lonjakan kasus positif dan kematian cukup tinggi di Indonesia.

Selama masa pandemi, Danone Indonesia bersama berbagai elemen masyarakat dan juga mitra usaha terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di lebih dari 76 sentra vaksinasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Selain mendukung terselenggaranya kegiatan sentra vaksinasi, Danone Indonesia pun turut menyediakan hidrasi bagi tenaga kesehatan dan penerima vaksin serta memberikan kegiatan edukasi seputar nutrisi.

"Danone di Indonesia, memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di Indonesia di antaranya melalui program vaksinasi Covid-19," ujar VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dalam siaran persnya.

Sejak tahun lalu hingga saat ini, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai total Rp 56 Miliar. Bantuan itu berupa berbagai keperluan medis untuk penanggulangan Covid-19, bantuan dalam bentuk penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 maupun dukungan donasi alat serta fasilitas kesehatan bagi pihak yang membutuhkan.

Menurut Vera, sebagai aset kemajuan bangsa, pendidikan dan kesehatan anak menjadi pilar penting dalam kualitas hidup anak, kemajuan sumber daya manusia (SDM) dan masa depan bangsa. Oleh karena itu,akses terhadap vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di area Yogyakarta kepada kaum pelajar menjadi sangat penting.

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI M Yani Amirullah menegaskan kegiatan vaksinasi kerja sama dengan Danone, Clandy's Grosir, dan SONJO ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab untuk menyukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19 yang menargetkan dua juta dosis vaksin per hari selama Agustus.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.