Sukses

Kabar Baik Terkait Kasus Covid-19 di Sumut, Positif Menurun dan Sembuh Meningkat

Kabar baik terkait penanganan Covid-19 datang dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kasus penularan Covid-19 mulai terkendali, dibuktikan dengan positif yang terus menurun dan kesembuhan terus meningkat.

Liputan6.com, Medan Kabar baik terkait penanganan Covid-19 datang dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kasus penularan Covid-19 mulai terkendali, dibuktikan dengan positif yang terus menurun dan kesembuhan terus meningkat.

Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Sumut, Irman Oemar. Berdasarkan data per hari ini, Senin (30/8/2021), kasus konfirmasi positif bertambah 350, sehingga kasus kumulatif konfirmasi positif di Sumut menjadi 95.512.

Berbeda dengan kasus pada beberapa waktu lalu yang mencapai 1.000-an per hari, kasus konfirmasi di Sumut sudah berada di bawah angka 1.000 mulai pada 28 Agustus 2021, bertambah 741 kasus dan 29 Agustus 2021 bertambah 653 kasus.

Sementara itu, kesembuhan di Sumut terus meningkat pesat. Per hari ini kasus sembuh bertambah 1.285 orang. Sehingga total kumulatif kasus kesembuhan kini mencapai 71.937 orang. Hingga kini kasus aktif di Sumut sebanyak 21.225 orang.

"Ini merupakan hal baik, namun kita akan terus berupaya mempertahankan kondisi seperti ini hingga kasus benar-benar melandai terus, " kata Irman.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Henti-hentinya Ajak Masyarakat Jalankan Prokes

Irman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumut menyampaikan, Satgas akan terus mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19. Jika kehidupan ingin normal seperti semula, hal tersebut mestilah dilakukan.

"Walau melandai, masyarakat harus tetap menjalankan prokes. Paling mudah itu pakai masker, karena masker adalah yang utama," sebutnya.

Irman juga mengajak tokoh masyarakat, agama, dan tokoh terkemuka lain untuk terus mengajak masyarakat mengimbau penerapan prokes. Karena pihaknya tidak bisa melakukannya sendiri.

"Kami perlu dukungan yang besar dari banyak pihak, seperti tokoh masyarakat, agama, dan lain lain," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.