Sukses

Bobby Dampingi KSAL Cek Serbuan Vaksinasi Covid-19, Target 1.500 Dosis Disuntikkan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021).

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021).

Kunjungan itu untuk memantau proses serbuan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah dan dieksekusi TNI-Polri dan pemerintah daerah. Pihak BUMN juga turut membantu vaksinasi untuk menghalau Covid-19.

"Kita melihat program serbuan vaksinasi. Target satu hari ini 1.500 dosis disuntikkan. Ini kerja sama Pemda, TNI-Polri, BUMN. Saya perintahkan TNI AL dari Aceh sampai Merauke untuk konsentrasi kepada vaksinasi," kata Laksamana Yudo Margono.

Sejak 23 Juni 2021 lalu, KSAL menjelaskan, sebanyak 872.000 masyarakat di pesisir telah divaksin Covid-19. Bahkan kepada masyarakat di kepulauan dengan cara mengerahkan KRI.

"Sebanyak 872 ribu walau memang masih ada juga yang belum. Untuk menjangkau hingga ke pulau kita kerahkan KRI. Jadi kita memang konsentrasi di vaksinasi sebagai program pemerintah. Bahkan latihan rutin yang besar sementara kita tunda untuk fokus ke vaksinasi," lanjut Laksamana.

Tak hanya vaksinasi, pasokan oksigen hingga penyediaan lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) juga sudah dilakukan TNI AL.

"Harapan kita adalah membantu program pemerintah agar Pandemi ini cepat selesai," pungkas Laksamana Yudo Margono.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Ketua Komisi I DPR RI

Ketua Komisi I DPR RI dari Partai Golkar, Meutya Hafid, mengapreasiasi kolaborasi yang melibatkan Pemko Medan, Pemprov Sumur, TNI, Polri, dan semua pihak dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Saya apresiasi, hanya dengan kebersamaan dan kolaborasi kita bisa lawan pandemi. Negara harus hadir saat masyarakat membutuhkan, dan kita lihat saat ini TNI AL hadir. Pemko Medan, Pemprov Sumut, semua harus berkolaborasi tidak bisa sendiri-sendiri," kata Meutya.

Bobby Nasution sendiri hingga saat ini terus fokus menangani Covid-19 di Kota Medan. Empat instruksi presiden telah dilaksanakan dengan seksama. Mulai dari pembatasan mobilitas masyarakat, penyediaan lokasi Isolasi Terpusat, screening dan testing hingga vaksinasi.

3 dari 3 halaman

Kebijakan Bobby Nasution

Untuk program vaksinasi, Bobby telah membuat kebijakan agar seluruh Puskesmas melayani masyarakat hingga tak terjadi keramaian. Bobby juga telah memutuskan agar anggaran pembelian mobil dinas digantikan menjadi pembelian ambulans untuk vaksinasi Covid-19.

"Kita sudah ada beberapa unit ambulans vaksinasi, dan itu akan kita tambah dari anggaran mobil dinas kita alihkan untuk beli mobil ambulan vaksinasi. Harapannya vaksinasi di Medan cepat selesai dan masyarakat semua yang membutuhkan bisa tercover dan lebih dekat dari kediaman masing-masing," beber Bobby Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.