Sukses

Kangen Suasana Belajar Tatap Muka, Ribuan Pelajar Gowa Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi massal itu pun dikunjungi langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta besert Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Gowa.

Liputan6.com, Gowa - Ribuan pelajar terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar di sejumlah titik di Kabupaten Gowa. Setidaknya ada tujuh lokasi yang tersebar di empat kecamatan berbeda dengan menargetkan sedikitnya 14.000 dosis vaksin Covid-19.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, ketujuh titik vaksinasi massal itu yakni di Balla Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa dan SMPN 3 Sungguminasa yang berada di Kecamatan Sombaopu, lalu SMPN 5 Pallangga dan SMPN 1 Pallangga yang berada di Kecamatan Pallangga, kemudian SMPN 1 Bontomarannu yang berada di Kecamatan Bontomarannu dan SMPN 2 Barombong yang berada di Kecamatan Barombong. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa vaskinasi massal ini adalah salah satu cara agar sekolah tatap muka bisa segera terlaksana. Ia pun mengajak seluruh siswa yang berada di Kabupaten Gowa untuk mengikuti vaksinasi. 

"Semua siswa pasti sudah rindu dengan belajar tatap muka, jadi ajak teman kelas, sekolah untuk ikut vaksin karena jika kita mampu menurunkan angka Covid-19 dan level Gowa bisa turun maka Insya Allah sekolah tatap muka bisa segera dilakukan tentunya dengan protokol kesehatan ketat," kata Adnan saat meninjau vaksinasi massal di titik pertama yaitu Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa, Senin (30/8/2021).

Adnan menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini sangat penting dilakukan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh. dimana dosis pertama untuk merangsang antibody dan dosis kedua membentuk antibody itu sendiri.

"Dengan mengikuti vaksin, kita lindungi diri kita, guru, keluarga dan masyarakat luas yang nantinya otomatis bisa secara perlahan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan level kita turun serta sekolah tatap muka bisa segera dilakukan," jelasnya.

Olehnya Sekjen Apkasi ini mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang mau bekerjasama dengan Pemkab Gowa melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar ini.

Dalam kegiatan itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Forkopimda Kabupaten Gowa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelajar tingkat Kabupaten Gowa itu. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Daring Kurang Maksimal

Sementara itu, salah satu siswi dari SMPN 2 Sungguminasa, Suci mengungkapkan rasa bahagianya atas terselenggaranya vaksinasi ini. Pasalnya perempuan yang duduk dikelas IX ini telah rindu melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Pasti bahagia kalau semua ikut vaksin dan sekolah bisa tatap muka karena sudah setahunan tidak ketemu teman," ungkapnya.

Ia juga mengaku pembelajaran online yang selama ini dilakukan kurang maksimal jika dibandingkan dengan PTM sehingga ia berharap pandemi bisa segera berlalu dan dirinya bisa masuk ke kelas seperti sedia kala.

"Tentu kami sudah sangat rindu dengan suasana belajar," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.