Sukses

Danny Pomanto Kukuhkan 70 Paskibraka Kota Makassar 2021

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan di Lapangan Karebosi, pengukuhan kali ini dilakukan di Anjungan Pantai Losari.

Liputan6.com, Makassar - Jelang peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Wali Kota Makassar mengukuhkan 70 pemuda dan pemudi pilihan yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Makassar. Pengukuhan itu digelar di Anjungan City Of Makassar Pantai Losari pada Minggu (15/8/2021). 

Acara pengukuhan itu dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengucapkan rasa bangganya kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Makassar yang telah terpilih.

"Anak-anakku sekalian di pundakmu kehormatan kota Insya Allah kita laksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Kepada orang tua selamat menyaksikan putra-putri yang dikukuhkan hari ini karena dari ratusan pemuda-pemudi di Kota Makassar tapi inilah pilihan terbaik kota ini," kata wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu dihadapan seluruh undangan yang hadir. 

Danny pun menilah pengukuhan kali ini akan menjadi sejarah ditahun-tahun yang akan datang. Pasalnya, untuk pertama kalinya pengukuhan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, bukan lagi di Lapangan Karebosi. 

"Ini adalah sejarah para Paskibraka untuk pertama kalinya dilakukan di Pantai Losari yang kita cintai. Ini bukan sebuah kebetulan tapi ini sebuah anugrah dalam kesulitan karena selama ini kita melaksankan dikarebosi tapi karena pandemi kita lakukan di Losari. Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian hingga hari ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Danny juga tak lupa menghaturkan banyak terima kasih kepada para pelatih dari TNI dan Polri yang telah berpeluh untuk melatih 70 pemuda terbaik yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera ini. 

"Saya berharap hari kemerdekaan ini kita bisa menghadapi masa-masa krisis pandemi dan kita akan menang melawan Covid-19. Merdeka...," teriak Danny.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.