Sukses

Sosok Nasrul Abit di Mata Audy Joinaldy

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun.

Liputan6.com, Padang - Kabar duka datang dari Sumatera Barat, putra terbaik asal Kabupaten Pesisir Selatan, Nasrul Abit meninggal dunia pada Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 01.39 WIB di RSUP M Djamil Padang.

Nasrul Abit menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021, mendampingi Irwan Prayitno. Nasrul meninggal setelah berjuang melawan Covid-19.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy turut menyampaikan bela sungkawa. Bagi Audy, sosok Nasrul Abit adalah panutan dan ia banyak belajar dari Nasrul Abit.

"Saya memang tidak lama kenal beliau, tapi setelah selesai Pilgub Sumbar tahun lalu, saya banyak berkomunikasi dengan beliau," ujar Audy.

Bahkan beberapa kali, Audy sempat main ke kediaman pribadi Nasrul Abit. Audy juga kerap meminta saran dan masukan serta nasihat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasrul Abit Berjiwa Sosial Tinggi

Kebaikan dan jiwa sosial Nasrul Abit yang tinggi, kata wakil gubernur patut untuk dikenang dan dijadikan contoh.

"Bagi orang yang kenal dengan Pak Nasrul Abit, pasti sependapat dengan saya, beliau orang baik," ujarnya.

Selain itu, secara pribadi Audy sudah menganggap Nasrul Abit sebagai orang tuanya. Begitupun sebaliknya, almarhum juga menganggap Audy sebagai anak.

"Selamat jalan Pak, terima kasih atas segala pengabdian Bapak yang telah dilakukan untuk Sumbar, saya bersedih, Sumbar bersedih," ucap Audy.

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun dengan meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan tiga orang anak, Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.