Sukses

Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Meninggal Dunia karena Covid-19

Nasrul Abit dikenal sebagai sosok yang baik dan rendah hati.

Liputan6.com, Padang - Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021 Nasrul Abit meninggal dunia di RSUP M. Djamil Padang, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 01.39 WIB.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Jasman Rizal.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak H. Nasrul Abit di M Jamil Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 01.39 WIB. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, smoga beliau syahid. Aamiin" kata Jasman melalui pesan singkat.

Ia menyebut jenazah rencananya dimakamkan di kampung halaman Labuhan Tanjak, Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, setelah zuhur.

Sebelum meninggal, Wakil Gubernur Sumbar yang mendampingi Gubernur Irwan Prayitno periode 2016-2021 itu dikabarkan terpapar virus Covid-19 dan sempat dirawat di RSUP M Djamil Padang.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Rendah Hati

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

"Kami keluarga besar partai Gerindra merasa kehilangan yang mendalam atas meninggalnya Pak Nasrul Abit," kata SUpardi.

Bagi Supardi, Nasrul Abit ialah sosok yang sabar dan mengayomi semua orang, kerendahan hatinya juga membuat Nasrul Abit dekat dengan siapa saja.

"Saya bersaksi beliau orang baik," ujarnya.

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun dengan meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan tiga orang anak, Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.