Sukses

Imam Besar Masjid Raya Bengkulu Puad Muzakar Meninggal Dunia Saat Khotbah Jumat

Imam Besar Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Puad Muzakar meninggal dunia saat khotbah salat Jumat.

Liputan6.com, Bengkulu - Suasana salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu mendadak heboh. Saat jeda ceramah, imam besar Masjid Raya Bengkulu Ustaz Puad Muzakar Siregar tidak bangkit dari kursi mimbar khatib. Cukup lama jemaah menunggu imam besar ini bangkit dari kursi dan memimpin pembacaan doa sebelum salat.  

Tepat pukul 12.55 WIB, seorang pengurus masjid KH Zainawi Yazid bersama sahabat yang lain mendekat, ternyata ustaz Puad sudah dalam kondisi lemah. Jemaah hanya melihat para pengurus masjid memapahnya ke kamar samping ruang imam. Ibadah Jumat kemudian dilanjutkan dengan khotib pengganti, H Rusli M Yakub. 

Usai salat, pengurus masjid raya mengumumkan bahwa Imam Besar Puad Muzakar sudah meninggal dunia. 

Salah seorang jemaah Salat Jumat, Zulkarnain Kaka Jodho mengatakan, kondisi terakhir Ustaz Puad sudah menghembuskan napas terakhirnya ketika bersandar di kursi khatib. 

"Innalilahi wa innailaihi rajiun, Almarhum meninggal dalan keadaan syahid," ujar Zulkarnain di Bengkulu Jumat (27/8/2021).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulama yang Disegani Umat

Salah seorang kerabat Ustadz Fuad, H Ihsan Nahromi mengatakan, almarhum dikenal sebagai ulama yang banyak disenangi umat dan disegani.  Banyak ilmu dan wejangan yang dusampaikan dengan bahasa yang lugas tanpa menyinggung pihak manapun. 

"Mohon doanya,  Almarhun Insha Allah Husnul Khatimah, " kata Ihsan Nahromi.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.