Sukses

Hujan Deras Picu Longsor di Karo, 4 Rumah Hancur dan 2 Orang Meninggal Dunia

Hujan deras yang melanda Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis, 26 Agustus 2021, menyebabkan longsor di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe. Longsor menyebabkan 4 rumah hancur dan 2 orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Karo Hujan deras yang melanda Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis, 26 Agustus 2021, menyebabkan longsor di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe. Longsor menyebabkan 4 rumah hancur dan 2 orang meninggal dunia.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, dari data yang diperoleh tim di lapangan, ada 9 orang yang menjadi korban tanah longsor tersebut. Kemudian 4 orang ditemukan selamat, dan 2 orang ditemukan meninggal dunia.

"Saat ini tiga orang lagi masih dalam pencarian tim," kata Sariman, Jumat (27/8/2021).

Diterangkannya, peristiwa tanah longsor yang melanda Gang Lau Bawang, Padang Mas, Kabanjahe terjadi pada malam hari. Saat itu, wilayah di Kabanjahe, Karo, diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hari.

"Iya, hujan terus mulai pagi hari sampai malam," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi dari Masyarakat

Diungkapkan Sariman, peristiwa tanah longsor tersebut diperoleh pihaknya berdasarkan laporan dari ke BPBD Karo, selanjutnya diteruskan kepada tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Hingga saat ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim SAR gabungan dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat, dan potensi SAR lainnya.

"Pencarian dilakukan manual, juga melibatkan satu unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan," Sariman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.