Sukses

RSMH Palembang Habiskan 5 Ton Oksigen Cair untuk Pasien COVID-19 Setiap Harinya

Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang Sumsel menghabiskan 5 ton oksigen cair, untuk pasien COVID-19 yang dirawat setiap harinya.

Liputan6.com, Palembang - Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang di Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19.

Di rumah yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Palembang ini, juga dipadati banyaknya pasien COVID-19 yang masih dirawat hingga sekarang.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RSMH Palembang Bambang Eko Sunaryanto, kebutuhan tabung oksigen untuk pasien COVID-19 memang sangat dibutuhkan saat ini.

Karena banyaknya jumlah pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen, akhirnya pasokan tabung oksigen di RSMH Palembang tak mencukupi.

"Kami memang kekurangan tabung gas, tabung oksigen sangat kami butuhkan sekarang,” ucapnya, saat menerima bantuan tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel, Kamis (26/8/2021).

Karena tingginya kebutuhan oksigen untuk pasien COVID-19, RSMH Palembang bisa menghabiskan sekitar 5 ton oksigen per harinya.

Di mana, 40 tabung hingga 50 tabung per harinya. Jumlah tersebut, ternyata belum mencukupi, untuk seluruh pasien COVID-19.

“Dengan adanya bantuan ini, kami sangat bersyukur karena pasien-pasien dapat lebih terjaga,” katanya.

Dari 400 unit tabung oksigen yang disalurkan Kadin Sumsel, RSMH Palembang mendapatkan sebanyak 100 unit tabung oksigen.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oksigen untuk Pasien COVID-19

Bambang berharap, semoga bantuan tabung oksigen dengan jumlah yang besar ini, bisa bermanfaat. Dan RS di Sumsel, tidak lagi mengalami kesulitan perolehan tabung oksigen.

"Oksigen menjadi bagian penting saat penanganan pasien terpapar COVID-19, Semoga pasien COVID-19 di Sumsel terus menurun. Serta yang ikut berkepentingan dalam hal ini semoga dapat ikut menyuplai kebutuhan oksigen," katanya.

Direktur RSUD Rupit Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel Henny menuturkan, bantuan dari Kadin Sumsel sangat membantu mereka untuk meningkatkan kesehatan pasien COVID-19.

3 dari 3 halaman

COVID-19 di Muratara

"Bantuan tabung oksigen ini tentu sangat kami butuhkan khususnya untuk penanganan COVID-19 di Muratara," ujarnya.

Raffa, warga Kelurahan 2 Ilir Palembang mengucapkan terima kasih juga kepada Kadin Sumsel, karena sudah membantu warga Sumsel yang terpapar COVID-19.

“Semoga dengan adanya bantuan tabung oksigen ini, pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit segera sembuh, amin,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.