Sukses

Kadin Sumsel Salurkan Ratusan Tabung Oksigen COVID-19 ke RS di Sumsel

Kadin Sumsel menyerahkan ratusan tabung oksigen untuk membantu pasien COVID-19, yang dirawat di rumah sakit di Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Keterbatasan tabung oksigen untuk pasien COVID-19 di rumah sakit di Sumatera Selatan (Sumsel), berbanding terbalik dengan jumlah pasien yang banyak.

Melihat kendala tersebut, menggerakkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel untuk menyalurkan bantuan tabung oksigen untuk pasien COVID-19.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, yang juga menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin Sumsel.

Sebanyak 400 unit tabung oksigen, diserahkan secara simbolis di halaman Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang, Kamis (26/8/2021).

Ratusan tabung oksigen berukuran 70 Kilogram (Kg). Dengan rincian muatan 50 Kg dan berat tabung 20 Kg, yang diperuntukkan bagi seluruh rumah sakit di Sumsel.

Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk memenuhi kebutuhan tabung oksigen warga masyarakat dan RS di Sumsel.

“Kami, Kadin Sumsel tergerak dan hari ini menyalurkan bantuan tabung oksigen gratis," katanya.

Menurutnya, oksigen menjadi kebutuhan saat pandemi COVID-19 saat ini, terlebih bagi pasien terpapar COVID-19.

Dia berharap, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi RS dan warga masyarakat di Sumsel yang membutuhkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Vaksin Keliling

Rencananya, pada bulan September 2021 mendatang, dia akan menyediakan dua unit mobil, untuk vaksin gratis keliling bagi warga Sumsel.

Dodi Reza mengajak seluruh warga Sumsel, untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Serta menyemangati tenaga kesehatan, yang saat ini terus berjuang dalam penanganan COVID-19.

"Terus patuhi prokes, dan kita berharap pelaksanaan vaksin dapat diikuti oleh masyarakat di Sumsel," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ratusan Tabung Oksigen

Bantuan tabung oksigen dari Kadin Sumsel, disalurkan ke RSUP Moh Hoesin Palembang sebanyak 100 tabung, 75 tabung untuk RS Kota Palembang dan 13 tabung untuk RSUD Banyuasin.

Lalu, 31 tabung untuk RSUD dan Puskesmas Muba, 14 tabung ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim, RSUD Kabupaten Lahat 14 tabung dan RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang 13 tabung.

Serta, RSUD Muara Beliti Musi Rawas 13 tabung, RSUD Rupit Muratara 14 tabung, RS Lubuk Linggau 13 tabung, sisa 100 tabung oksigen disiagakan di Rumah Siaga COVID-19 Kadin Sumsel.

Bunga, warga Lemabang Palembang menuturkan, bantuan tabung oksigen sangat bermanfaat untuk masyarakat Sumsel. Apalagi beberapa kali dia mendengar teman-temannya kesulitan, untuk mendapatkan tabung oksigen.

"Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu para pasien COVID-19 untuk segera sembuh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.