Sukses

Gas! 1.500 Pelaku UMKM Kebumen Disuntik Vaksin Moderna

Vaksinasi berlangsung di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, Rabu (25/8/2021). Vaksinasi menyasar 1.500 pengusaha

Liputan6.com, Kebumen - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen mulai menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaku UMKM mendapat perhatian lantaran mereka digadang-gadang menjadi lokomotif penggerak perekonomian usai badai resesi akibat pandemi.

Vaksinasi berlangsung di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, Rabu (25/8/2021). Vaksinasi menyasar 1.500 pengusaha.

"Kita tahu di Kebumen ini memiliki banyak UMKM sebagai motor penggerak ekonomi rakyat, jika mereka sehat maka ekonomi bisa cepat pulih," ujar Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat meninjau vaksinasi, Rabu (25/8/2021).

Pelaku UMKM ini mendapat vaksin Moderna dari Polres Kebumen. Sesuai pasokan dari pemerintah pusat, vaksinasi di Kebumen saat ini tengah menggunakan jenis Moderna.

 

"Alhamdulillah penyerapannya kita tercepat nomor dua di Jateng. Artinya apa, bahwa masyarakat di Kebumen cukup antusias untuk mengikuti vaksin," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, dalam 10 hari terakhir telah melaksanakan vaksinasi ke masyarakat sebanyak 29.400 dosis vaksin Moderna dan Astrazeneca. Jumlah ini akan terus ditingkatkan untuk mencapai kekebalan kolektif.

Untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat, Polres Kebumen membuka layanan vaksinasi setiap hari di Kantor Samsat Kebumen dan beberapa di BPBD. Desa juga bisa mengajukan pelaksanaan vaksin ke Polres Kebumen.

"Dalam satu hari minimal satu atau dua titik kita bisa menggelar vaksinasi dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah," tutur Piter.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.