Sukses

Kejar Kekebalan Kelompok, Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Samosir

Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok. Di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Yayasan Mariana atau Parna Raya melakukan vaksinasi untuk warga.

Liputan6.com, Samosir Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok. Di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Yayasan Mariana atau Parna Raya melakukan vaksinasi untuk warga.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Selasa, 24 Agustus 2021, Yayasan Parna Raya menggandeng Kodam 1 Bukit Barisan dan Polda Sumut. Vaksinasi menyasar warga yang berada di 2 kecamatan, yaitu Pangururan dan Simanindo.

"Vaksinasi kita lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity, sekaligus upaya memutus penyebaran Covid-19," kata Direktur Parna Raya Group, Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon, Rabu (25/8/2021).

Diterangkan Mahidin, vaksinasi Covid-19 dilakukan secara massal di Asrama TNI Koramil 03 Pangururan ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, vaksinasi yang pertama dilaksanakan 26 hingga 27 Juli 2021.

"Warga dari 2 kecamatan di Samosir sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi kedua ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 23 sampai 24 Agustus 2021," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Pertimbangan

Mahidin mengungkapkan, salah satu pertimbangan dilakukannya vaksinasi untuk warga Kecamatan pangururan dan Simanindo karena dianggap rentan terpapar Covid-19, karena kedua kecamatan itu jalur pintu masuk ke Samosir.

"Iya, wisatawan kalau ke Samosir masuk dari dua kecamatan itu," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Vaksinasi Covid-19

Kapoksahli Pangdam 1 Bukit Barisan, Brigjen TNI Junaedi mengatakan, pihaknya bersama Polda Sumut mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dalam upaya membentuk kekebalan kelompok.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan. Harapannya, berbagai pihak turut membantu pemerintah mencapai target pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat," Junaedi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.