Sukses

Hujan Deras Seharian, Kota Tanjungpinang Dilanda Banjir

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang akibat hujan deras yang turun sejak Selasa pagi (24/8/2021).

Liputan6.com, Tanjungpinang - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang akibat hujan deras yang turun sejak Selasa pagi (24/8/2021). Di Jalan Anggrek Merah, Kilometer 5 Bawah misalnya, banjir setinggi lutut orang dewasa membuat seekor ular sanca muncul ke permukaan. Wastim, warga yang melihat langsung mengamankan ular berukuran panjang sekitar 2 meter itu.

"Ular itu tiba-tiba muncul, tapi langsung dievakuasi karena khawatir masuk ke rumah warga," kata Wastim, seorang warga di lokasi.

Wastim menyebut ular itu kemungkinan berasal dari semak belukar yang berada tak jauh dari lokasi banjir tersebut. Dia berencana menjadikan hewan eksotik itu sebagai peliharaan, apalagi ia sudah berpengalaman dalam menangani ular Sanca.

"Orang yang menangani ular Sanca harus berpengalaman, karena hewan ini tergolong berbahaya," ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendara Putar Balik

Banjir juga terjadi di beberapa kawasan lainnya, misalnya di Jalan Raja Haji Fisabilillah di Kilometer 11, dan jalan Di Panjaitan di Kilometer Sembilan.

Beberapa kendaraan roda dua hingga roda empat yang hendak melintasi kedua jalan itu tampak berbalik arah ketika dapat tahu banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

"Banjir sekitar lutut orang dewasa, kami terpaksa putar balik daripada kendaraan rusak terendam air," kata seorang pengendara kendaraan roda empat, Yudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.