Sukses

Ada 7 Tempat Isolasi Terpusat untuk Pasien Covid-19 di Sumut, Mana Saja?

Sumatera Utara (Sumut) memiliki 7 tempat Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19. Isoter disediakan salah satunya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda.

Liputan6.com, Medan Sumatera Utara (Sumut) memiliki 7 tempat Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19. Isoter disediakan salah satunya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sumut, Irman Oemar mengatakan, 7 tempat Isoter yaitu Gedung P4TK Medan 240 tempat tidur, Hotel Soechi Medan 124 tempat tidur, Asrama Haji Medan 324 tempat tidur.

Selanjutnya, Kodam I/Bukit Barisan (khusus personel TNI) 40 tempat tidur, Polda Sumut (khusus personel Polri) 84 tempat tidur, Pematang Siantar 48 tempat tidur, dan Kapal PELNI di Belawan 485 tempat tidur.

Untuk 7 tempat Isoter di Sumut, total memiliki kapasitas 1.345 tempat tidur. Selain itu juga, terdapat 199 rumah sakit di Sumut yang memiliki total 24.614 tempat tidur.

"Ini semua hasil kerja sama dan kolaborasi Pemprov Sumut, Forkopimda Sumut, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumut," terang Irman, ditulis Liputan6.com Selasa (24/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angka Kesembuhan

Sebelumnya, Senin, 23 Agustus 2021, Sumut tercatat sebagai provinsi dengan angka kesembuhan Covid-19 ranking kedua nasional. Dengan jumlah 2.211 kasus sembuh, Sumut berada di peringkat kedua setelah Provinsi Jawa Timur yang mencatat 3.282 kasus sembuh.

Catatan yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 itu berdampak signifikan terhadap catatan jumlah kasus aktif yang berkurang 1.719 kasus atau 6,4 persen dibanding hari sebelumnya.

Kadis Kominfo Sumut, Irman Oemar menyatakan, catatan surveilans Covid-19 tersebut merupakan hasil yang sangat baik bagi upaya penanganan Covid-19 akhir-akhir ini di Sumut.

"Alhamdulillah, catatan ini patut kita syukuri. Artinya kerja sama seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19, telah membuahkan hasil yang berdampak sangat positif bagi kita semua," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Perlu Ditingkatkan

Irman juga menyatakan, upaya untuk menekan mobilitas masyarakat, meningkatkan 3T, memaksimalkan Isoter dan mengoptimalkan vaksinasi, yang menjadi fokus penanganan Covid-19 di Sumut berhasil menekan kasus positif harian.

"Ke depan capaian ini perlu terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi," Irman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.