Sukses

Sambutan Istimewa ala Gubernur Edy untuk Paskibraka Asal Sumut Ardhelia dan Rifaldy

Prestasi membanggakan di kancah nasional ditorehkan 2 siswa asal Sumatera Utara (Sumut), Ardhelia Muthia Zahwa siswa SMA Harapan I Medan, dan Rifaldy Prayoga siswa SMA Syafiatul Amaliyah Medan.

Liputan6.com, Medan Prestasi membanggakan di kancah nasional ditorehkan 2 siswa asal Sumatera Utara (Sumut), Ardhelia Muthia Zahwa siswa SMA Harapan I Medan, dan Rifaldy Prayoga siswa SMA Syafiatul Amaliyah Medan.

Saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 17 Agustus 2021, Ardhelia dipercaya menjadi pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih. Sedangkan Rifaldy menjadi Komandan Pasukan 17 Paskibraka.

Kepulangan Ardhelia dan Rifaldy di Kota Medan mendapat sambutan istimewa dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Keduanya disambut Gubernur Edy di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (23/8).

Ardhelia dan Rifaldy juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 10.000.000 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Gubernur Edy mengatakan, prestasi Ardhelia dan Rifaldy di tingkat nasional sangat membanggakan dan patut dipertahankan.

"Pemuda-pemuda Sumut dari dulu memang punya prestasi di kancah nasional. Bukan hanya Paskibraka, tetapi juga olahraga," kata Edy, Senin (23/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Edy Rahmayadi meminta Dinas Pendidikan Sumut, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk membimbing anak-anak muda Sumut agar terus berprestasi.

"Dinas dan organisasi terkait perlu bekerja keras, dan anak-anak muda perlu berjuang menggapai mimpi-mimpinya," ucap Edy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Ardan Noor, berharap para siswa di Sumut semakin terpacu untuk meraih prestasi nasional, bahkan internasional.

"Tahun depan tentu kita doakan adik-adiknya bisa meneruskan prestasi ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Merasa Beryukur

Ardhelia bersyukur bisa terpilih sebagai pembawa Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta. Dia berpesan agar adik-adiknya di tahun depan bisa meneruskan keberhasilan Sumut menjadi pembawa baki.

"Buat teman-teman, ayo terus semangat. Kalau gagal coba lagi, jangan putus asa," tutur Ardhelia, putri dari Numala Santy, yang juga Paskibraka Provinsi tahun 1996.

Sementara Rifaldy juga mengingatkan teman-temannya untuk tetap bercita-cita yang tinggi dan berjuang mendapatkannya.

"Ingat. Jangan takut untuk bermimpi dan terus berjuang untuk meraih mimpi," Rifaldy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.