Sukses

Kakek Bungtomo Tewas Tertelungkup Dekat Perahu di Perairan Sangihe

Jenazah berjenis kelamin pria tersebut teridentifikasi bernama Bungtomo Kasiuhe (61), warga Lindongan II Kampung Kalinda, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Liputan6.com, Manado - Kapolsek Tamako Ipda M Idwan Mahalieng bersama aparat keamanan serta pemerintah desa mendatangi lokasi penemuan jenazah di Kampung Kalinda, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Minggu (22/8/2021) petang.

Jenazah berjenis kelamin pria tersebut teridentifikasi bernama Bungtomo Kasiuhe (61), warga Lindongan II Kampung Kalinda, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bungtomo ditemukan meninggal dunia di depan rumahnya.

Korban ditemukan pertama kali oleh Dony Katiandagho (29), warga setempat, sekitar pukul 14.30 Wita, saat hendak mengecek perahunya. Saksi mendapati korban tertelungkup di dekat perahu.

Dony pun mendekat untuk memastikan kondisi korban, yang ternyata sudah meninggal dunia. Kejadian ini lalu dilaporkan ke pihak pemerintah setempat dan kepolisian.

Saksi lain, Glein Karading (28) menerangkan, pada Sabtu (21/8/2021) malam sekitar pukul 20.00 Wita, sempat melihat Bungtomo sedang memancing ikan dari atas perahunya.

Hasil pemeriksaan luar oleh pihak tenaga medis Puskesmas Siloam, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Informasi dari pihak keluarga menyebutkan, korban mengalami cacat pada bagian kaki akibat terjatuh dari pohon, sejak puluhan tahun lalu.

Kapolsek Tamako mengatakan, telah dilakukan pencarian di sekitar lokasi dan tidak ditemukan barang yang dicurigai atau diduga ada hubungannya dengan kematian korban. Pihak keluarga menolak autopsi melalui surat pernyataan, dan mengikhlaskan kepergian korban karena penyakit yang sudah lama dideritanya.

“Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan,” ujarnya di Mapolsek Tamako, Sangihe.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.