Sukses

Gotong Royong Parpol Turut Bantu Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 membutuhkan aksi gotong royong dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah, NGO maupun relawan, melainkan juga partai politik.

Liputan6.com, Serang - Pandemi Covid-19 membutuhkan aksi gotong royong dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah, NGO maupun relawan, melainkan juga partai politik (parpol) pun bisa turut serta membantu masyarakat yang terdampak dan mencegah penularan Covid-19.

Sejak awal pandemi pada 2020, DPD Demokrat Banten ikut serta membantu pemerintah memerangi Covid-19 dan membantu masyarakat yang ekonominya terdampak, dengan membagikan ribuan bantuan.

"Sejak tahun lalu hingga tahun 2021 ini, sesuai arahan Ketua Umum, DPD Demokrat Banten telah membagikan 65.234 bantuan, seperti APD, masker, wastafel, gerakan lumbung pangan, paket vitamin dan obat-obatan untuk pasien isoman, hingga pembagian alat semprot disinfektan ke masyarakat," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, Senin (23/8/2021).

Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, partai berlambang mercy besutan SBY itu kini masih gencar menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum. Mereka menargetkan 5 ribu orang divaksin, yang dilakukan di seluruh kantor DPC Demokrat yang ada di Banten. 

Partai yang dinakhodai AHY itu bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) di delapan kabupaten dan kota, untuk menyuntikkan vaksin Covid-19.

"Target kita tentunya ingin sebanyak-banyaknya, tapi sementara ini minimal 5 ribu vaksin tersebar di delapan kabupten dan kota. Yang sudah berjalan seribu vaksin di Kabupaten Tangerang dan di Kabupaten Pandeglang. Insya Allah kabupaten kota lainnya akan menyusul. Masing-masing DPC bekerja sama dengan puskesmas atau dinas terkait untuk tenaga medisnya," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Bantuan Selanjutnya

DPD Demokrat Banten yang diketuai oleh Iti Octavia Jayabaya mengaku tengah menyiapkan ratusan paket sembako, yang akan dibagikan kembali ke masyarakat terdampak Covid-19 maupun yang sedang isoman.

"Kemarin kita bagikan 300 paket ke pasien isoman, sembako, dan multivitamin. Insya Allah, sedang kita rencanakan, kita siapkan 500 paket," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.