Sukses

Megawati Soekarno Putri Jadi Nama Gedung Serba Guna PDI Perjuangan Banten

Gedung Serba Guna (GSG) DPD PDI Perjuangan Banten di Kota Serang diberi nama Gedung Megawati Soekarno Putri. Sedangkan gedung lama, nantinya akan diubah dan diberi nama Gedung Bung Karno. 

Liputan6.com, Serang - Gedung Serba Guna (GSG) DPD PDI Perjuangan Banten, di Kota Serang resmi diberi nama Megawati Soekarno Putri. Sedangkan gedung lama, nantinya akan diubah dan diberi nama gedung Bung Karno.

Pembangunan gedung ini digagas oleh Ahmad Basarah, sewaktu menjabat Plt Ketua DPD PDI Perjuangan sekitar tahun 2017 dan selesai di tahun 2021. GSG Megawati Soekarno Putri dibangun di atas lahan seluas 5.200 meter persegi.

"Bangunan ini gedung kita namakan Hj Megawati Soekarno Putri, gedung serba guna. Selain berguna untuk aktivitas kepartaian, juga berfungsi untuk masyarakat umum, misalkan ada yang hajatan segalanya. Karena ini sebagai tempat aktivitas masyarakat, karena cita-cita ibu ketua umum," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sunardi, di lokasi, Senin (22/08/2021).

Ade mengaku pembangunan hasil gotong-royong para kader partai berlambang banteng ini. Wakil Bupati (Wabup) Lebak itu mengaku GSG Megawati Soekarno Putri merupakan yang pertama ada di seluruh Indonesia.

"Ini GSG di seluruh Indonesia, ini baru pertama di Indonesia. Yang lama akan kami ubah menjadi gedung Bung Karno, untuk aktivitas anak-anak muda kreatif," terangnya.

Melalui tampilan video, Megawati tampak menandatangani prasasti peresmian GSG di DPP PDI Perjuangan. Kemudian Ahmad Basarah dan Yasonna Laoly juga hadir meresmikan ke Kota Serang. Namun, keduanya enggan berkomentar saat diwawancarai awak media yang menunggunya sejak siang hingga petang.

"Ada kantor di atas, di bawah sini khusus GSG. Ada musala juga. Ini semuanya gotong-royong dari kader partai," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Deklarasi Ganjar Capres 2024

Ade Sumardi, selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Banten enggan berkomentar terkait deklarasi relawan Ganjar Pranowo. Dia hanya mau mengomentari peresmian GSG Megawati Soekarno Putri saja.

"Kita bicara gedung ini yah," ujar Ade Sumardi sambil meninggalkan awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.