Sukses

BIN Daerah Sulsel Gelar Vaksinasi Door To Door untuk Warga Kabupaten Gowa

Kegiatan itu pun berhasil menarik antusiasme warga sehingga jumlah pendaftar vaksin melebihi kuota yang disiapkan

Liputan6.com, Gowa - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan menggelar Vaksinasi Door To Door di Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Kamis (19/8/2021). Kegiatan tersebut dilakukan demi percepatan capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan.

Ratusan warga pun terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi door to door ini. Hal itu terbukti dari membludaknya jumlah warga yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. 

Mulanya, panitia vaksinasi hanya menargetkan 100 warga untuk menerima vaksinasi dosis pertama. Namun jumlah pendaftar yang mencapai 400 orang membuat panitia terpaksa menambah kuota penerima vaksin. 

Camat Sombaopu, Agussalim mengucapkan apresiasinya terhadap Binda Sulsel yang telah menggelar kegiatan vaksinasi kepada warga. Apalagi warga di sekitar lokasi vaksin memang telah lama menunggu vaksin. 

“Terimakasih kepada Badan Intelijen Negara atas pelaksanaan vaksin pada hari ini, kegiatan ini sangat luar biasa tentu masyarakat kami sangat berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah melaksanakan vaksinasi, Semoga kedepannya kegiatan Vaksinasi ini di lakukan lagi," kata Agussalim. 

Senada dengan Camat Sombaopu, Lurah Pandang-Pandang Yuyun Yuniarti juga menghaturkan rasa terimakasihnya kepada Binda Sulawesi Selatan yang telah menggelar vaksinasi massal door to door kepada warganya. Ia pun berharap dengan digelarnya vaksinasi door to door ini pandemi Covid-19 bisa segera berlalu. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan BIN atas terselenggaranya vaksinasi door to door yang dilaksanakan pada kelurahan pandang-pandang, Masyarakat kelurahan pandang-pandang berharap kegiatan seperti dapat berlanjut dan kami juga mengharapkan bahwa dengan adanya Vaksinasi ini indonesia bisa terbebas dari namanya pandemi," ujarnya.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.