Sukses

Menteri Erick Thohir Sebut Cepu Bisa Jadi Pusat Ekonomi Blora

Erick Thohir menyebut bahwa pemikiran yang dibahas olehnya bersama pemerintah daerah yaitu tentang keinginan agar Cepu bisa menjadi pusatnya ekonomi Blora.

Liputan6.com, Blora - Tiga Menteri melakukan kunjungan ke dua daerah di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ketiganya yakni, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Mereka berkunjung di Cepu, Kabupaten Blora dan di Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya untuk mengecek perkembangan Bandara Ngloram, meninjau kegiatan vaksinasi, berkunjung ke salah satu kios Pertashop, serta melakukan kegiatan lainnya.

Dalam kunjungan itu, Erick Thohir mengaku keberadaan Bandara Ngloram bisa dikonektivitaskan dengan transportasi kereta api yang kebetulan lokasinya dekat.

"Tadi mengecek bagaimana airport baru ini yang sudah dibangun oleh beliau (Menteri Perhubungan, red), bisa dikonektivitaskan dengan kereta api yang kebetulan ada di depan airport," ungkap Erick Thohir kepada Liputan6.com di Cepu, Minggu (22/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Ekonomi Daerah

Mantan Presiden Inter Milan ini menyebut bahwa pemikiran yang dibahas olehnya bersama pemerintah daerah yaitu tentang keinginan agar Cepu bisa menjadi pusatnya ekonomi Blora.

"Jadi tetap Blora nya sebagai pemerintahan, tapi Cepu nya sebagai ekonomi, karena itu kita melihat, oportunity yang sedang berkembang di sini," katanya didampingi Menteri Budi Karya Sumadi.

Erick Thohir menuturkan, bahwa di Cepu terdapat Pertamina juga. Sehingga, bisa mendukung dalam pengembangan ekonomi yang ada saat ini.

Menurutnya, kondisi seperti sekarang ini diharapkan untuk saling bergotong royong dalam melayani rakyat. Baik dari segi kesehatan, serta yang tidak kalah penting juga yaitu membangun ekonomi secara seimbang.

"Nah tadi, saya melihat bagaimana pertamina sudah ada Pertashop disini, nanti kita lihat lagi mekar yang bisa tumbuh disini. Jadi ekonomi ini dari bawah harus tumbuh. Jangan yang besar makin besar dan yang kecil makin kecil. Tapi kita seimbangkan semua," jelas Erick Thohir.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya telah membangunkan Bandara Ngloram jadi lebih bagus. Bersama Menteri BUMN, kata dia, telah menggandeng sejumlah pihak agar bisa masuk.

"Nanti sama-sama pak Menteri BUMN, Citilink masuk sini, Kereta Api masuk sini, ada Pertashop juga. Nah semuanya sudah dipikirkan secara integrasi. Bupati maupun masyarakat harus semangat membangun ekonomi yang baru disini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.