Romantisme Sunda Eropa di Villa Kaki Gunung Ciremai

Oleh Panji Prayitno pada 23 Agu 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2021, 06:00 WIB
Obim Cafe Resto Villa, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Liputan6.com/Panji Prayitno)
Perbesar
Obim Cafe Resto Villa, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Liputan6.com/Panji Prayitno)

Liputan6.com, Kuningan - Hijau daun padi terhembus angin tertanam di dalam sebuah lahan yang menyatu dengan bangunan bergaya Eropa dan Sunda.

Lokasinya persis di kaki Gunung Ciremai, melengkapi suasana pagi pengunjung yang berada di Obim Cafe Resto Villa, di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Bangunan bernuansa Paris itu berjajar diantara pematang sawah. Beberapa pasang kursi dan meja terpasang diantara lahan-lahan hijau yang produktif.

Di depan bangunan villa terdapat sebuah gazebo yang digunakan untuk pertunjukan musik pada sore dan malam hari.

"Di sini pengunjung bisa menikmati suasana berbeda. Tepat di kaki Gunung Ciremai jalur pendakian pula," kata Manajer Obim Cafe Resto Villa Kabupaten Kuningan Asep Akbar di sela soft opening, Sabtu (21/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Berikut Ini:


Konsep Sunda Eropa

Di tempat ini, kata Asep, pengunjung bisa menikmati suasana pegunungan, perkebunan, pertanian dan live musik. Dia menjelaskan, vila yang dikelolanya memadukan konsep Sunda dan Eropa tepatnya Paris.

Terlihat dari interior dan bangunan vila dan resto sebagian besar terbuat dari kayu. Memanjang ke atas seperti perumahan di Paris dengan dikelilingk rimbun tumbuhan rambat menghias bagian atapnya.

Sehingga membuat pengunjung yang datang seperti berada dalam nuansa berbeda. Paduan Eropa dan Sunda menyatu dalam sebuah penginapan.

"Ada dua tipe yang kami sediakan pertama tipe bungalow tersedia empat villa dengan kapasitas empat orang. Tipe kedua junior sweet tiga villa dengan kapasitas dua orang. Jadi kami suguhkan pengalaman berbeda," kata dia.

 


Target Pengunjung

Dalam soft opening tersebut, masing-masing tipe berbeda harga. Untuk tipe bungalow Rp 750 ribu per malam dan untuk junior sweet Rp 500 ribu per malam.

Selain suasana, pengelola juga menyediakan beragam fasilitas yang bernuansa alam. Seperti menikmati pematang sawah, hingga rencana ada spot khusus untuk edutainment

Di tengah suasana pandemi covid-19 ini, Asep mengaku masih gencar promosi melalui perangkat digital.

"Kami juga jalin kerjasama dengan beberapa dinas pariwisata setempat. Tapi tetap melihat kondisi dan situasi," papar Asep.

Asep mengaku belum ada rencana target pengunjung yang datang ke Obim Cafe Resto Villa ini.

"Mengalir saja dulu karena kami sendiri masih soft opening dan tentunya mengikuti aturan pemerintah di tengah suasana pandemi covid-19 seperti ini," sambung Asep.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya