Sukses

Langkah Nyata Acer Dukung Transformasi Digital Dunia Pendidikan Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta- Acer mendukung transformasi digital dunia pendidikan secara nyata. Melalui Acer Smart School Awards 2021, Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp 500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar.

Menurut President Director Acer Indonesia, Herbet Ang, edukasi teknologi dan penerapannya sangat diperlukan bagi sekolah dan para pendidik agar mereka dapat semakin adaptif, sekaligus menjadikan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi, mengajar, dan membimbing siswa. Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital ini. 

"Acer ingin menjadi enabler yang dapat membantu mempercepat sekaligus memperluas implementasi teknologi di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2021,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/8/2021).

Acer Smart School Awards 2021 diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital. Melalui rangkaian aktivitas panjang mulai dari pendaftaran, self-assessment, pembekalan dari para mentor berpengalaman sampai dengan periode pendampingan dan implementasi transformasi, dapat tercipta sekolah-sekolah tangguh yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan lebih canggih. Acer Smart School Awards 2021 ini juga didukung oleh Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia, Penerbit Intan Pariwara, Microsoft, Intel, dan Jelajah Ilmu, solusi pengajaran komprehensif kelas dunia yang diadaptasi untuk kurikulum Indonesia.

Acer Smart School Awards 2021 juga merupakan bentuk partisipasi Acer dalam mendukung program Kemendikbud Ristek yaitu Merdeka Belajar. Salah satu program dibuat agar sumber ilmu yang dilihat bukan sebatas pada ruang kelas saja, tetapi bisa di luar kelas, seperti online, internet, perpustakaan, serta lingkungan sekitar.

"Kami berharap pelatihan dan apresiasi yang telah disiapkan dalam Acer School Awards 2021 bisa menjadi inspirasi sekaligus pemicu bagi sekolah-sekolah di Indonesia untuk aktif dalam kesiapan menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital,” ucapnya.

Acer Smart School Awards 2021 terbuka untuk empat kategori tingkatan sekolah, yaitu untuk SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia. Para peserta akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria seperti kepemimpinan, kurikulum dan sumber daya pembelajaran, guru dan pengajaran, siswa dan orang tua, evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa, serta manajemen dan aturan operasional.

Periode registrasi telah dibuka sejak 12 Agustus hingga 14 September 2021, dengan puncak acara yaitu pengumuman pemenang diadakan pada 15 Desember 2021. Keterangan lebih lanjut soal syarat dan ketentuan berpartisipasi bisa menunjungi situs https://www.acerforeducation.id/schoolawards/.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.