Sukses

Semangat Penyandang Disabilitas Ikut Vaksinasi di Polres Karawang

Melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Pemkab Karawang sebelumnya.

Liputan6.com, Karawang - Puluhan penyandang Disabilitas di wilayah kabupaten Karawang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Karawang, hari Kamis (19/8/2021).

Berlokasi di lapangan apel mako Polres Karawang para penyandang disabilitas tersebut menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis 1 sekaligus mendapatkan bantuan paket sembako dari Kepolisian Resor (Polres) Karawang.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono menjelaskan sebanyak 34 penyandang disabilitas mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 jenis Sinopharm yang digelar Polres Karawang, mereka dijemput dengan menggunakan kendaraan Bus yang disediakan Polres Karawang di titik kumpul, namun ada juga yang datang diantar keluarganya.

"Sebanyak 34 penyandang disabilitas menjalani vaksinasi dosis 1 jenis Sinopharm, mereka dijemput dengan Bus yang disediakan Polres Karawang di titik kumpul," jelas Kapolres.

AKBP Aldi Subartono juga menyampaikan bahwa pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas yang digelar Polres Karawang merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari sebelumnya oleh pemerintah Kabupaten Karawang, berlokasi di Rumah Sakit Paru Jatisari Karawang.

"Ini sekaligus melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Pemkab Karawang sebelumnya," terangnya.

Selain pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas, pemberian vaksin yang digelar di Polres Karawang juga diberikan kepada Lansia, pengemudi Ojol, petugas kebersihan dan pelayan publik yang belum mendapatkan vaksin.

"Sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac kami sediakan bagi para lanjut usia, pengemudi ojol, petugas kebersihan dan pelayan publik yang belum divaksin," tambah Kapolres.

Lebih lanjut Aldi Subartono menyampaikan tujuan pemberian vaksin yang digelar Polres Karawang merupakan bukti nyatabbahwa pelayanan kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas. Penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19.

Salah seorang difabel penerima vaksin, Subari menyampaikan ucapan terima kasih atas vaksinasi gratis bagi penyandang disabilitas, selain juga mendapatkan paket sembako dari Polres Karawang.

"Terima kasih buat Polres Karawang atas perhatiannya sehingga kami bisa divaksin, terima kasih juga kami diberi sembako sehingga bisa mengurangi beban hidup kami," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.