Sukses

Ikuti Jejak Gubernur, Wagub Sumbar Juga Serahkan Mobil Dinas Barunya ke Satgas Covid-19

Mobil mewah Wagub Sumbar itu diserahkan untuk bantu tangani Covid-19 Sumbar.

Liputan6.com, Padang - Setelah Gubernur Sumatera Barat, kini giliran wakil gubernur yang menyerahkan mobil dinas barunya ke Satgas Covid-19 provinsi setempat.

Polemik penyerahan mobil dinas baru kepala daerah Sumbar itu, berawal dari sorotan banyak pihak yang menilai bahwa pembelian mobil dinas di saat kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 ini tak tepat.

Mobil Hyundai Palisade yang diserahkan ke Satgas Covid-19 Sumbar itu, akan dipergunakan untuk mobil operasional penanganan pandemi Covid-19.

Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan mulai hari ini dirinya akan memakai mobil pribadi sebagai kendaraan dinas.

"Mobil pribadi saya di sini ada Alphard dan Fortuner, dua unit," katanya usai menyerahkan kunci mobil ke BPBD Sumbar, Kamis (19/8/2021).

Ia berharap Satgas Covid-19 mempergunakan sebaik-baiknya mobil tersebut guna percepatan penanganan pandemi di Sumbar.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga telah menyerahkan mobil dinas barunya jenis Mitsubishi Pajero kepada Satgas Covid-19 untuk membantu penanganan pandemi.

Kebijakan yang diambil oleh dua pimpinan di Sumbar itu setelah mendapat kritikan polemik pembelian mobil dinas baru saat pandemi.

Mahyeldi juga menyapaikan permohonan maafnya kepada khalayak, karena telah menimbulkan keresahan dan perbincangan publik.

"Maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga segera melelang mobil dinas yang lama, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.