Sukses

Kisah Horor Bangunan Bekas Rumah Sakit di Kawasan Utara Yogyakarta

Sebuah bangunan bekas rumah sakit di kawasan utara Yogyakarta menyimpan kisah horor.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebuah bangunan bekas rumah sakit di kawasan utara Yogyakarta menyimpan kisah horor. Kondisinya yang kini terbengkalai membuat bangunan bekas rumah sakit di Yogyakarta ini semakin tampak menyeramkan.

Konon kabarnya, banyak makhluk tak kasat mata yang senang menempati bangunan bekas rumah sakit di utara Kota Yogyakarta ini.

Salah satunya ialah sosok penghuni sumur tua yang berada di belakang rumah sakit ini. Sosok makhluk tak kasat mata ini sering menampakkan diri kepada masyarakat yang tak sengaja melewati kawasan rumah sakit ini.

Begitu pula dengan makhluk yang mendiami dapur dan ruang terapi pasien rumah sakit. Bau dupa dan kemenyan juga tercium di kawasan rumah sakit tersebut.

Banyak orang yang tidak bertanggung jawab melakukan ritual-ritual negatif atau bahkan menggunakan bangunan ini untuk sarana membuang makhluk tak kasat mata dari seantero Kota Yogyakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, rumah sakit ini dibangun pada tahun 80-an. Dulu, rumah sakit ini sangat ramai dikunjungi masyarakat setempat untuk berobat. Namun pada 2014, rumah sakit ini berhenti beroperasi. Kasus korupsi disebut-sebut sebagai penyebab rumah sakit ini tutup.

Kabar kasus korupsi yang dilakukan karyawan juga diikuti dengan kabar kepala rumah sakit yang meninggal secara tak wajar. Bangunan rumah sakit ini sempat dijadikan tempat indekos oleh masyarakat setempat. Namun, indekos di utara Yogyakarta tersebut juga tak bertahan lama karena banyak penghuni indekos yang melakukan hal-hal negatif.

 

Penulis: Tifani

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.