Sukses

Anthony Ginting dan Windy Cantika Dapat Bonus Rp500 Juta dari Pemprov Jabar dan BJB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar ­yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar ­yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus tersebut diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Jabar Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021).

Pertama, kadeudeuh diberikan kepada atlet bulu tangkis asal Cimahi yang meraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian, atlet asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu lewat cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020. 

Adapun kadeudeuh yang diberikan berupa uang Rp500 juta untuk masing-masing atlet peraih medali yang berasal dari Jabar dan BJB. Rinciannya, Rp300 juta berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan Rp200 juta berasal dari Bank BJB. 

"Para atlet semua diapresiasi. Cuma untuk yang mendapat medali tentu lebih. Jadi kepada Cantika sama Anthony Sinisuka Ginting kita kasih Rp500 juta. Rp300 juta dari pemda provinsi, Rp200 juta dari bjb, dan ada sumbangan dari Eiger juga untuk belanja gratis produknya," ucap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil

Selain itu, Pemprov Jabar juga memberikan penghargaan kepada para atlet yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun para atlet tersebut belum memberikan medali, tetapi perjuangannya layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. 

Nama pertama adalah Melanie Putri yang merupakan atlet dayung asal Kabupaten Karawang, kemudian ada Gregoria Mariska atlet bulu tangkis, Aflah Fadlan Prawira atlet renang, dan Vidya Rafika atlet menembak. Para atlet ini mendapatkan kadeudeuh Rp30 juta dari Pemprov Jabar. 

Fajar Alfian juga akan mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jabar. Fajar berangkat ke Tokyo untuk menjadi tim pendukung tim bulu tangkis Indonesia sebagai partner sparing. 

Namun, bonus diberikan kepada Fajar Alfian karena prestasinya di sektor bulu tangkis dunia. Pasalnya, Fajar Alfian yang berpasangan dengan Rian Ardianto kini berada di peringkat 7 dunia untuk sektor ganda putra. 

Selain para atlet, pelatih juga mendapatkan kadeudeuh dari Jabar. Mereka adalah Jajang Supriatna pelatih angkat besi yang mendapatkan kadeudeuh sebesar Rp100 juta dan Dinny Budiarto Utomo pelatih renang mendapatkan Rp30 juta dari Pemprov Jabar.

Emil berharap para atlet ini bisa menjadi idola baru masyarakat Jabar sebagai cerminan optimisme. Selain itu, dengan pemberian kadeudeuh tersebut diharapkan bisa memotivasi para generasi muda di Jabar untuk berprestasi. 

"Kami sangat bangga, Jawa Barat menyumbangkan medali dalam Olimpiade ini. Sehingga terus akan kita dorong dan mudah-mudahan mereka yang masih muda menjadi idola baru harapan saya. Jadi idola baru, jangan mengidolakan yang semu-semu, idolakan lah atlet-atlet berprestasi luar biasa sehingga mereka menjadi cerminan optimisme," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.