Sukses

Wagub Sumut Musa Rajekshah: Ardelia Muthia Zahwa Penyemangat Generasi Muda

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Ardelia Muthia Zahwa sebagai perwakilan dari Provinsi Sumut menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Ardelia Muthia Zahwa sebagai perwakilan dari Provinsi Sumut menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).

Ardelia sendiri yang merupakan siswi dari SMA Harapan Medan ini bertugas sebagai Pembawa Baki yang dikukuhkan dalam Tim Indonesia Tangguh.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ardelia Muthia Zahwa sebagai pelajar SMA Harapan Kota Medan yang menjadi Paskibraka di Istana Presiden RI," ungkap Musa Rajekshah, yang juga Ketua Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY).

Musa Rajekshah berharap, apa yang diraih Ardelia semoga dapat menjadi penyemangat bagi generasi-generasi muda di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumut.

"Bahwa siapapun anak-anak, baik itu dari daerah, ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita, generasi muda kita, bahwa kalian juga pasti mampu untuk menjadi pasukan pengibar bendera ataupun apa yang kalian cita-citakan," katanya.

"Yang penting kalian tetap semangat, rajin dan mengejar impian itu dengan sungguh-sungguh, semoga bisa tercapai. Selamat Dirgahayu RI yang ke-76, Merdeka," sambungnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Singkat Ardelia Muthia

Seperti diketahui, Ardelia Muthia Zahwa siswi SMA Harapan 1 Medan, kelahiran Tebing Tinggi pada 6 Desember 2004 ini dipercayakan untuk mewakili Provinsi Sumut dalam upacara pengibaran sang saka merah putih.

Bersama Tim Indonesia Tangguh yang berjumlah 68 orang, tahun ini Ardelia bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.