Sukses

Detik-Detik Merah Putih Berkibar di Gunturan Hills, Puncak Tertinggi Kota Cilegon

Menyambut HUT ke-76 RI, puluhan pemuda menggelar upacara bendera di atas Gunturan Hills, puncak tertinggi di Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Menyambut HUT ke-76 RI, puluhan pemuda dan warga menggelar upacara bendera di atas Gunturan Hills, puncak tertinggi di Kota Cilegon. Para pemuda yang berasal dari komunitas Sahabat Bumi, Forum Genre Kota Cilegon, dan warga Kelurahan Gerem, bahkan sudah mendaki ke puncak sehari sebelumnya. Mereka membuka tenda dan menginap di bukit dengan ketinggian sekitar 269 meter di atas permukaan laut itu. 

Pagi ini, tepat 17 Agustus 2021, bendera merah putih tertancap dan berkibar di puncak tertinggi Kota Cilegon. Para pemuda memberikan hormat sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dari atas Gunturan Hills ini, pemandangan laut lengkap dengan Pelabuhan Merak dan panorama Kota Cilegon tampak cerah.

"Ini selain memperingati HUT RI, sekaligus mempromosikan Gunturan Hills sebagai destinasi wisata," kata Ketua Sahabat Bumi, Chaidar, Selasa (17/8/2021).

Chaidar berharap Gunturan Hills bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Cilegon. Terlebih untuk berkemah di malam hari dan menikmati matahari tenggelam maupun terbit.

Saat malam, dari Gunturan Hills akan terlihat lampu-lamu industri dan gemerlap Kota Cilegon. Cahaya bintang dan bulan pun indah dilihat. Untuk sampai ke puncak, tentunya harus melewati jalan setapak.

Jika melalui jalan tol Tangerang-Merak dan keluar di Gerbang Tol (GT) Merak, Gunturan Hills berada di sebelah kanan jalan.

"Insha Allah tahun depan kalau tidak ada halangan, akan jadi destinasi wisata baru di Kota Cilegon. Kedepan daerah wisata ini bisa ramai dikunjungi, perekonomian warga juga bisa meningkat, sehingga masyarakat dapat manfaatnya," terangnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merdeka dari Covid-19

Di balik pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi Kota Cilegon, tersemat doa agar Kota Baja dan Indonesian bisa melewati badai Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

Dua tahun sudah peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia dilalui di tengah pandemi virus corona. Pemerintah sendiri tengah mengejar vaksinasi, untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

"Semoga semangat nasionalisme ini bisa menularkan bagi pemuda di Kota Cilegon. Kami mengharapkan Kota Cilegon, Indonesia, bisa survive, bisa bertahan dari pandemi yang sedang berlangsung saat ini," kata Lurah Gerem, Deny Yuliandy, Selasa (17/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.